Kamis, 08 Maret 2018 - 21:13:52

Kisah Cinta Dilan dan Milea Jadi Koleksi Prangko

    Michael B. Bara Hits : 18241    

CNN Indonesia


PEKANBARU, RIAUAKSI.COM -- Kisah cinta Dilan dan Milea bukan cuma tertuang dalam guratan tinta dari `Ayah` Pidi Baiq di novel atau pun dalam bentuk film. Kini, cerita cinta pasangan anak SMA itu ada dalam bentuk prangko.

PT. POS Indonesia merilis koleksi prangko terbaru yang menggambarkan beberapa ilustrasi gambar Dilan dan Milea menjalani kisah cinta mereka di SMA.

Sejumlah empat gambar yang awalnya muncul sebagai ilustrasi pelengkap dalam novel bertajuk Dilan: Dia adalah Dilanku Tahun 1990 itu kini muncul dalam prangko bernuansa ungu senilai tiga ribu rupiah.

"Prangko ini terdiri dari empat desain, yang merupakan sekuensial perjalanan kisah cinta Dilan dan Milea," kata Manajer Humas dan Media Komunikasi POS Tita Puspitasari di Bandung, Selasa (6/3).

"Prangko ini rencananya akan dicetak sebanyak 100 ribu lembar dan akan tersedia di Kantor POS mulai tanggal 6 Maret 2018," lanjutnya.

Selain dijual dalam bentuk eceran, prangko tersebut bakal ada di pasar dalam bentuk minisheet dengan gutter pair di bagian tengah yang menunjukkan sosok ilustrasi Milea.

Kisah Cinta Dilan dan Milea Jadi Koleksi PrangkoPT POS Indonesia merilis koleksi prangko dengan tema Dilan dan Milea. (CNN Indonesia/Huyogo Simbolon)


Satu set berisi empat prangko dan satu gutter pair itu dijual seharga Rp25 ribu. Yang menarik, set tersebut juga menyertakan tulisan tangan berisi proklamasi Dilan dan Milea yang menyatakan mereka telah sah sebagai pasangan kekasih.

Proklamasi yang ditulis di atas kertas bergaris tersebut mengingatkan akan bagian Dilan dan Milea yang berjanji untuk saling menyayangi sebagai sepasang kekasih. 

Dalam adegan tersebut, Dilan dikisahkan baru saja bertengkar melawan sahabatnya, Anhar karena menampar Milea dan perkelahian itu membuat geger seisi sekolah. 

Kisah Cinta Dilan dan Milea Jadi Koleksi PrangkoSet prangko yang disertai `proklamasi` cinta Dilan dan Milea. (CNN Indonesia/Huyogo Simbolon)


Untuk menenangkan Dilan, Milea mengajak pemuda itu ke warung depan sekolah dan merawat luka-lukanya. Di warung milik Bi Eem itu, Dilan menuliskan pernyataan keduanya menjadi kekasih ditambah materai dan ditandatangani oleh Dilan juga Milea.

Selain prangko, POS Indonesia juga meluncurkan kartu pos dengan desain senada. Kartu pos ini ditujukan bagi para fan yang ingin mengirim kartu pos dan saling berkabar kepada Dilan juga Milea secara langsung.

"Silakan kartu pos tersebut dialamatkan kepada P.O BOX DILAN Bandung 40000 dan P.O BOX MILEA Bandung 40000," kata Tita.


    Category : Unik    
    Tags        :    
    Sumber  : CNN Indonesia


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  



Yuk Jajal 5 Aplikasi Edit Wajah ini

  Ekonomi Bisnis  




BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG