Kamis, 08 Maret 2018 - 22:36:49

8 Konglomerat di Jagat Teknologi Dunia

    Michael B. Bara Hits : 39361    

CNN Indonesia


PEKANBARU, RIAUAKSI.COM -- Predikat yang melekat pada Bill Gates sebagai orang paling kaya di dunia disalip oleh CEO sekaligus pendiri Amazon, Jeff Bezos. Dalam laporan terbaru yang dirilis Forbes, Bezos menjadi orang terkaya di jagat bumi dengan kekayaan sebesar US$112 miliar.

Bezos menjadi orang nomor satu dalam daftar konglomerat dunia yang memiliki kekayaan mencapai US$100 miliar. Sumber kekayaannya berasal dari perusahaan yang didirikannya 24 tahun lalu di Seattle.

Di sisi lain, kekayaan Gates justru menurun di tahun 2018. Gates hanya memiliki kekayaan sebesar US$90 miliar sehingga menjadikannya sebagai orang terkaya kedua di bawah Bezos.

Gates saat ini aktif sebagai filantropi untuk yayasan yang didirikannya bersama sang istri, Melinda. Bill & Melinda Gates Foundation fokus pada peningkatan kesehatan dunia dan menekan angka penyebaran polio.

CEO dan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg berada di peringkat ketiga konglomerat di jagat teknologi dunia. Zuck mengantongi kekayaan sebesar US$71 miliar di usianya yang menginjak 33 tahun.

Membuntuti Zuck di peringkat kelima, ada CEO Oracle Larry Elison yang miliki kekayaan sebesar US$58,5 miliar. Di usia ke-73, Elison kini menjadi chairman untuk perusahaan yang didirikannya.

Forbes mencatat pundi-pundi uang yang dikantongi Zuck bertambah US$15,6 miliar dibandingkan tahun lalu. Hal ini lantaran harga saham Facebook meningkat 34 persen dalam setahun terakhir.

Duet pendiri Google, Larry Page dan Sergey Brin menempati peringkat kelima dan keenam dalam daftar konglomerat dunia. Larry mencatatkan kekayaan sebesar US$48,8 miliar, sementara Brin hanya US$47,5 miliar.

Dua bos dari raksasa teknologi China, Tencent dan Alibaba berada di peringkat ketujuh dan delapan. Kekayaan Ma Huateng, pendiri Tencent mencapai US$45,3 miliar. Sedangkan Jack Ma yang juga ditunjuk sebagai penasehat e-commerce Indonesia memiliki kekayaan US$39 miliar.

Dalam membuat daftar ini, Forbes menggunakan harga saham yang diperdagangkan ke publik dan nilai tukar dari penutupan bisnis sebagai metodologi riset.

Daftar lengkap miliarder dunia menurut Forbes:
1. Jeff Bezos
2. Bill Gates
3. Mark Zuckerberg
4. Larry Ellison
5. Larry Page
6. Sergey Brin
7. Ma Huateng
8. Jack Ma


    Category : Teknologi    
    Tags        :    
    Sumber  : CNN Indonesia


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Satelit Merah Putih Resmi Mengorbit

  Ekonomi Bisnis  




BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG