Selasa, 13 Maret 2018 - 18:15:07

Soal Emoji Animasi, Samsung Tak Ingin Disebut Ikuti iPhone X

    Michael B. Bara Hits : 19201    

CNN Indonesia


PEKANBARU, RIAUAKSI.COM -- Head of Product Management, IT & Mobility Business Samsung Indonesia Denny Galant, tak setuju jika Galaxy S9 dan S9 Plus disebut mengikuti iPhone X yang mengusung 3D emoji. 

Apple memang lebih dahulu menghadirkan fitur tersebut terlebih dahulu sebelum Samsung.

Denny menyebut bahwa fitur My Emoji berbeda dari milik Apple, sebab mereka tidak sekedar meletakkan wajah pengguna pada ikon yang direkam oleh kecerdasan buatan (AI). My Emoji, menurutnya, lebih personal karena menangkap keseluruhan wajah pengguna.

"Yang kami lakukan memperkaya pilihan pengalaman untuk pengguna. Fitur emoji di kita menggunakan AI jadi bukan hanya mereplikasi itu di icon-icon tetapi juga bisa mengambil kontur muka kita untuk direfleksikan di emoji," jawabnya saat ditanyai usai peluncuran Galaxy S9 di Jakarta, Jumat (9/3).

Ketika ditegaskan apakah dengan begitu fitur My Emoji lebih baik dari Animoji Apple, Denny tak banyak bicara. "Biar konsumen yang menilai tetapi kita beda," ucapnya singkat.

Apple menghadirkan emoji animasi untuk pertama kalinya di iPhone X yang diperkenalkan pada September 2017 silam. Animoji sendiri adalah salah satu fitur di aplikasi Message iOS 11.

Fitur tersebut berbasis pemindai wajah di kamera depan iPhone X yang disebut lebih akurat dan tidak mudah dibobol. Namun, animoji dinilai memang lebih sederhana jika dibandingkan dengan My Emoji milik Samsung. 

Emoji Apple

Apple hanya menyediakan beberapa jenis 3D emoji, seperti monyet, kucing, anjing, kuda unicorn, hingga tinja. 

Pemindai wajah akan menyesuaikan gerakan wajah dan mulut pengguna dengan emoji yang tampil dilayar. Gerakan dan suara pengguna akan direkam sebelum akhirnya bisa dikirim. 

Penerima akan dapat melihatnya sebagai video dan audio yang berputar otomatis secara terus menerus. Sementara itu, My Emoji di Samsung merekam wajah pengguna kemudian membuat emoji baru dengan 18 gaya default

Pengguna bisa memilih gaya mulai dari rambut, kacamata, hingga pakaian yang dinilai merepresentasikan diri.

Emoji ini juga bisa dikirim sebagai GIF, foto, serta video melalui platform mana saja termasuk bluetooth. Pengguna juga bisa membuat Animoji berbentuk hewan di fitur emoji Galaxy S9 dan S9 Plus.


    Category : Teknologi    
    Tags        :    
    Sumber  : CNN Indonesia


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Satelit Merah Putih Resmi Mengorbit

  Ekonomi Bisnis  




BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG