Senin, 12 Februari 2018 - 11:36:26

Pemprov Riau Maksimalkan BUMDes

    Michael B. Bara Hits : 2497    

Riaupos.co


PEKANBARU,Riauaksi.com  - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) memiliki peranan penting dalam peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat di pedesaan. Untuk memaksimalkan peran tersebut, Pemerintah Provinsi Riau akan mendorong berkembangnya unit simpan pinjam BUMDes.

Hal ini diungkapkan Gubernur Riau Ir H Arsyadjuliandi Rachman saat membuka kegiatan rapat kerja penyelenggaraan urusan pemerintahan desa dan kelurahan di Hotel Mutiara Merdeka, baru-baru ini. Rapat ini dihadiri oleh 126 kepala desa dan kelurahan di Provinsi Riau.

Gubri dalam sambutannya berujar, bahwa melalui rapat kerja ini diharapkan untuk dapat memperkuat penyelenggaraan pemerintahan desa dan kelurahan di Provinsi Riau.

’Pertemuan ini adalah untuk mengembangkan perekonomian pedesaan melalui BUMDes,’’ katanya.
Disampaikan pria yang akrab disapa Andi Rachman ini, saat dia mengunjungi beberapa desa di Provinsi Riau, unit simpan pinjam menjadi kebutuhan masyarakat pedesaan. Dalam program pengembangan ekonomi pedesaan, Pemprov Riau diungkapkannya akan mempercepat unit simpan pinjam BUMDesa dan usaha ekonomi kelurahan untuk dijadikan lembaga keuangan mikro (LKM) berbadan hukum. ‘’Hal ini merupakan sebuah potensi, aset bagi perekonomian daerah,’’ tegasnya.

Lebih lanjut dia berharap bahwa BUMDesa dapat menjadi pemacu percepatan perekonomian daerah melalui pengembangan BUMDesa Provinsi Riau. ‘’Semoga ke depannya dengan adanya BUMDesa ini dapat mewujudkan Riau bebas rentenir,’’ harap Gubri.

Dalam rapat ini, Gubri meresmikan Pencanangan Program Pengembangan Ekonomi Pedesaan Provinsi Riau dan Program Kerja Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Provinsi Riau Tahun 2018. Dia juga secara simbolis menyerahkan bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Riau kepada desa dan kelurahan di Provinsi Riau.
 

    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : Riaupos.co


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Honda Jazz dan Civic Kuasai Segmen Hatchback

      Ekonomi Bisnis  




    Menakar Dampak Kenaikan Tarif Bandara Terhadap Inflasi