Selasa, 13 Februari 2018 - 00:03:25

Tahun Ini, HKTI Targetkan Bentuk Seribu Kelompok Tani di Riau

    Anggre Dwie Hits : 8449    

cakaplah.com


PEKANBARU,Riauaksi.com – Setelah melaksanakan Rapat Pimpinan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Riau, organisasi tersebut akan mulai melakukan program kerjanya di tahun ini. Salah satu yang menjadi program unggulannya di 2018 ini adalah membentuk seribu kelompok tani yang ada di Riau.



Seperti yang disampaikan oleh Sekretaris HKTI Riau, Herman Gazali bahwa Rapat Pimpinan ini merupakan tindak lanjut dari Rapat Kerja HKTI yang sudah lebih dahulu dilaksanakan.

“Rapat kerja yang sudah kita laksanakan tahun lalu mengamanatkan beberapa hal seperti ketersediaan lahan, dukungan permodalan, sarana produksi dan akses pasar. Inilah yang menjadi acuan pada Rapat Pimpinan kita kemarin,” ujarnya pada Senin (12/2/2018).

Herman mengatakan bahwa program seribu kelompok tani baru ini akan dibentuk di seluruh kabupaten di Riau. Agar program ini terwujud, HKTI Provinsi akan memaksimalkan fungsi HKTi yang ada kabupaten. “Kita juga akan menjalin koordinasi dengan kelompok tani yang sudah ada. Makanya kita perlu melakukan pendataan kembali,” sebutnya.

“Sesuai amanah ketua, kita diminta untuk lebih memperhatikan nasib petani di Riau,” ungkap Herman.

Pada kesempatan itu, Ketua HKTI Riau juga melantik kepengurusan HKTI di tiga kabupaten. Kabupaten tersebut yakni Rohul, Bengkalis dan Inhu. HKTI Riau juga mengalami beberapa perubahan formasi pada rapat tersebut, dimana Rusli Ahmad diangkat menjadi salah satu Wakil Ketua HKTI Riau.

“Jadi semalam kita juga silaturahmi dan perkenalan dari pengurus-pengurus yang baru,” ujar Herman.

Sementara itu Ketua HKTI Riau Arsyadianto Rachman mengatakan bahwa dirinya berharap seluruh pengurus HKTI bisa merespon seluruh permasalahan yang dihadapi petani. Untuk itu, pendataan terhadap petani penting bagi HKTI.

“Harus dibangun komunikasi dua arah untuk mengetahui permasalahn yang dihadapi petani. Selain itu komunikasi yang baik juga bisa mensosialisasikan program HKTI lainnya ke petani,” sebut Anto Rachman.

Rapat Pimpinan HKTI Riau ini sebelumnya diadakan di Hotel Grand Central Pekanbaru pada Sabtu (10/2/2018) lalu.


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : cakaplah.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Honda Jazz dan Civic Kuasai Segmen Hatchback

      Ekonomi Bisnis  




    Investasi Migas di Indonesia Masih Kurang Menarik