Selasa, 13 Februari 2018 - 10:08:40

Pemprov Miliki Legalitas Aset di Jalan Sam Ratulangi

    Anggre Dwie Hits : 2305    

Riaupos.co


PEKANBARU,Riauaksi.com  - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menegaskan aset pemerintah provinsi (pemprov) yang terletak di Jalan Sam Ratulangi sudah memiliki aspek legalitas. Penegasan tersebut disampaikan Gubri terkait adanya pihak yang mengklaim memiliki aset  tersebut. 

Dalam penjelasannya, Gubri menyebut bahwa pihaknya tidak mungkin melakukan klaim aset tanpa ada legalitas jelas. Begitu juga sebaliknya. Terkait adanya oknum yang mengaku memiliki aset tersebut, Gubri menilai hal itu biasa terjadi.

“Banyak yang mengklaim. Kami berpegang terhadap legalitas. Semua gitu. Tidak mungkin kami sembarang mengakui. Atau orang punya, kami akui. Pemprov punya terus diakui orang lain. Itu banyak. Tapi kami tetap berpegang dengan legalitas,” tegas Andi Rachman, sapaan akrab Gubri, Senin (12/2) siang.

Soal adanya kritikan dewan yang menganggap kinerja dinas terkait lamban dalam menangani aset, Gubri membantah.

“Bukan. Aset pemprov itu banyak. Makanya saat ini semua sedang bekerja. Semua itu akan ditindak lanjuti. Masalah aset tidak main-main. Ada berbagai penilaian, seperti BPK,” ungkapnya.

Selain itu, Gubri juga menanggapi adanya dugaan pejabat pemprov yang berupaya mengambil alih aset di Jalan Sam Ratulangi dan Sudirman tersebut. Menurut dia, hal itu tidak bisa dilakukan karena menyangkut aspek hukum pasti. Makanya  ia meminta agar masyarakat tidak khawatir dengan pengelolaan aset oleh pemprov saat ini.

Sebelumnya Sekretaris Komisi III Suhardiman Amby menyayangkan atas sikap pemprov yang dinilai lamban dalam menangani permasalahan aset. Bahkan dirinya mengaku kesal sampai saat ini aset berupa lahan kosong yang terletak di Jalan Sam Ratulangi tak kunjung dipagar.

Menurutnya hal itu memerlukan ketegasan pihak pemprov selaku pemilik. Ia bahkan mencium adanya keinginan oknum pejabat ingin mengambil aset tersebut.

“Persoalan sebetulnya sangat sepele. Soal aset yang di Jalan Sam Ratulangi itukan sudah ada keputusan berkekuatan hukum tetap pengadilan. Jadi apa yang mesti ditakutkan? Saya juga minta oknum-oknum yang mengklaim aset itu jangan panas-panasi masyarakat,” tegasnya.


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : Riaupos.co


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Honda Jazz dan Civic Kuasai Segmen Hatchback

      Ekonomi Bisnis  




    Menakar Dampak Kenaikan Tarif Bandara Terhadap Inflasi