Selasa, 13 Februari 2018 - 13:17:42

Usai Dapat Nomor Urut, Paslon Pilkada Riau Jalani Tepuk Tepung Tawar

    Habibi Muthalib Hits : 6529    

cakaplah.com


PEKANBARU,Riauaksi.com - Setelah menjalani rapat pleno, seluruh pasangan calon (Paslon) resmi mendapatkan nomor urut Pilkada Riau. Nomor tersebut menjadi nomor urut surat suara untuk pencoblosan 27 Juni 2018 mendatang.

Pasangan calon Syamsuar-Edy Nasution yang diusung PKS, NasDem dan PAN, mendapat nomor urut 1. Sedangkan nomor urut 2 diperoleh kandidat yang diusung PKB dan Gerindra, Lukman Edy-Hardianto.

Sementara Firdaus-Rusli Effendi yang diusung diusung PPP dan Demokrat dapat nomor urut 3. Pasangan Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno yang diusung Hanura, PDIP dan Golkar mendapat nomor urut 4.

Ketua KPU Riau, Nurhamin, dalam pidatonya mengatakan bahwa penetapan nomor urut merupakan rangkaian dari tahapan Pilkada di Riau. Setelah ditetapkan, masing-masing Paslon juga diserahkan SK hasil pleno tersebut.

Pada pleno ini juga KPU juga melakukan prosesi adat Tepuk Tepung Tawar untuk mengukuhkan pencalonan para Paslon. Penggunaan Adat Melayu ini dilakukan untuk semakin menggencarkan sosialisasi Pilkada Riau.

"Dengan menggunakan Adat Melayu, kita ingin tahapan Pemilu ini semakin dipehatikan dan akan meningkatkan partisipasi masyarakat," ujar Nurhamin.


    Category : Hukum dan Politik    
    Tags        : #politik,#Prov Riau    
    Sumber  : cakaplah.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Honda Jazz dan Civic Kuasai Segmen Hatchback

      Ekonomi Bisnis  




    Investasi Migas di Indonesia Masih Kurang Menarik