Selasa, 13 Februari 2018 - 18:07:09

TBS Sawit Naik Rp11,86

    Habibi Muthalib Hits : 5569    

mediacenter


PEKANBARU,Riauaksi.com  - Harga Tandan Buah Segar (TBS) masih berfluktuatif. Kali ini harga TBS memperlihatkan trend positif dengan mengalami peningkatan Rp11,86 per kilo gramnya.

Hal ini tentunya memberikan informasi positif bagi bagi para petani sawit negeri ini. Hal ini dikarenakan beberapa faktor teknis yang mempengaruhi harga TBS sawit.

Menurut Kasi Pengolahan dan Pemasaran Perkembangan Mutu, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan T Neni mengatakan, kenaikan terbesar terlihat pada sawit dengan kelompok umur 10 sampai 20 tahun. Untuk persentase kenaikan berada di angka 0,62 persen.

"Ada peningkatan untuk TBS. Dimana untuk periode saat ini menjadi Rp 1.896,99/Kg dari pekan sebelumnya," tuturnya, Selasa (13/2/018).

Sementara untuk kenaikan harga TBS ini disebabkan naiknya harga jual CPO dari beberapa perusahaan sumber data. Untuk faktor lain yang juga mempengaruhi naiknya harga TBS sawit di Riau tahun ini, karena harga CPO dunia sedang dalam tren melemah, hal ini juga akan mempengaruhi harga CPO Indonesia.


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : mediacenter


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Honda Jazz dan Civic Kuasai Segmen Hatchback

      Ekonomi Bisnis  




    Menakar Dampak Kenaikan Tarif Bandara Terhadap Inflasi