Rabu, 14 Februari 2018 - 07:57:14

Pangeran Arab yang Bebas dari Korupsi Sumbang Klub Sepakbola

    Michael B. Bara Hits : 9025    

CNBC Indonesia


Miliuner Arab Saudi Pangeran Alwaleed bin Talal mengatakan ia menjawab permintaan pemerintah untuk mendukung klub sepakbola lokal dengan menyumbang dana lebih dari Rp 7 miliar.

Alwaleed baru saja dibebaskan dua minggu lalu dari penahanan di sebuah hotel mewah di Riyadh terkait penggerebekan kasus korupsi yang dilakukan pemerintah atas perintah putra mahkota kerajaan Arab, Mohammed bin Salman.

Dilansir dari Reuters, Alwaleed mencuitkan foto dirinya sedang menonton pertandingan sepakbola bersama keluarga di akun media sosial Twitter pada hari Selasa (13/2/2018). 


“Menjawab undangan saudara saya, Turki al-Sheikh, untuk mendukung klub Saudi… Saya sumbangkan 2 juta riyal [US$533.333 atau Rp 7,2 miliar] untuk mendukung klub sepakbola Al Hilal FC,” tulisnya.

Al-Sheikh mengepalai Otoritas Olahraga Arab dan diketahui dekat dengan putra mahkota kerajaan.

Alwaleed yang merupakan salah satu investor internasional kelas kakap negara itu menghabiskan hampir tiga bulan dalam tahanan di hotel Ritz Carlton Riyadh bersama puluhan pejabat senior dan pebisnis lainnya yang ikut tertangkap dalam upaya pengusutan kasus korupsi yang marak di negara itu.

Majalah Forbes sebelumnya memperkirakan kekayaan Alwaleed mencapai $17 miliar.

Dalam sebuah wawancara dengan Reuters beberapa jam sebelum dibebaskan, Alwaleed mengaku tidak bersalah dan berharap tetap dapat menjalankan perusahaannya. Namun, ia mengaku tidak membayar pemerintah agar dibebaskan.

Seorang pejabat senior Arab kemudian mengatakan pada Reuters Alwaleed dibebaskan setelah mencapai kesepakatan finansial dengan jaksa penuntut umum namun kedua belah pihak tidak menyebutkan detail kesepakatan itu lebih lanjut.

Sebagian besar tahanan telah dibebaskan setelah mencapai kesepakatan yang disebut-sebut oleh jaksa mencapai nilai total lebih dari $100 miliar.


    Category : Internasional    
    Tags        : #internasional    
    Sumber  : CNBC Indonesia


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Honda Jazz dan Civic Kuasai Segmen Hatchback

      Ekonomi Bisnis  




    Investasi Migas di Indonesia Masih Kurang Menarik