Rabu, 14 Februari 2018 - 07:57:54

Wall Street Menguat Sembari Investor Nantikan Data Inflasi

    Michael B. Bara Hits : 7681    

CNBC Indonesia


Indeks-indeks acuan Wall Street menguat pada penutupan perdagangan hari Selasa (13/2/2018) sementara para investor menantikan data inflasi Amerika Serikat (AS) yang akan diumumkan hari Rabu. Data tersebut bisa mendukung penguatan saham saat ini atau justru mendorongnya kembali ke zona pelemahan.

Dow Jones Industrial Average naik 0.16% dan menutup perdagangan di level 24.640,45 sementara indeks S&P 500 menguat tipis 6,94 poin ke 2.662,94. Nasdaq Composite merangkak naik 0,45% dan ditutup di 7.013,51.

Saham-saham raksasa e-commerce Amazon dan perusahaan teknologi Apple ada di balik penguatan tersebut. Saham Amazon dan Apple naik masing-masing 2% dan 1% sehingga membantu indeks S&P 500 keluar dari zona negatif pada pembukaan perdagangan dan menutup hari dengan penguatan 0,26%, dilansir dari Reuters.


Para investor mengatakan data inflasi dan penjualan eceran yang diumumkan hari Rabu akan menjadi kunci arah pergerakan saham jangka pendek. Inflasi dan kekhawatiran kenaikan suku bunga acuan bank sentral AS, Federal Reserve, telah memantik kekhawatiran pasar dalam beberapa minggu terakhir.

Rob Haworth, seorang senior investment strategist di US Bank Wealth Management, mengatakan pemulihan pasar saat ini adalah pertanda baik namun masih terlalu dini untuk menyebut pasar telah kembali stabil.

“Kami pikir pasar akan tetap bergejolak paling tidak dalam beberapa hari perdagangan ke depan karena pasar masih mencerna apa yang sebenarnya sedang terjadi,” ujarnya.


    Category : Ekonomi Bisnis    
    Tags        : #Ekonomi Bisnis    
    Sumber  : CNBC Indonesia


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Honda Jazz dan Civic Kuasai Segmen Hatchback

      Ekonomi Bisnis  




    Menakar Dampak Kenaikan Tarif Bandara Terhadap Inflasi