Sabtu, 03 Maret 2018 - 10:36:31

TNI AD Gagalkan Upaya Pengiriman 27 Calon TKI Ilegal ke Malaysia

    Habibi Muthalib Hits : 13249    

Fokusriau.com


TANJUNG PINANG,Riauaksi.com -Komando Rayon Militer (Koramil) 02 Bintan Timur bersama Koramil 0315 Bintan, Kepulauan Riau berhasil menggagalkan pengiriman calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal ke Malaysia melalui pelabuhan tikus di Desa Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Jumat malam. 

Sebanyak 27 TKI ilegal yang diamankan dari berbagai wilayah di Indonesia. Danramil 02 Bintan Timur Kapten Infanteri T Telambanua membenarkan hal tersebut. Kata dia, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan ada pengiriman TKI secara ilegal. Setelah itu, pihaknya langsung menelusurinya. Upaya tersebut membuahkan hasil saat para TKI itu sedang menunggu perahu pembawa mereka hendak masuk ke Malaysia di pelabuhan tikus. 

"Setelah kita cek informasinya, ternyata benar. Mereka diamankan dari gubuk tak jauh dari pelabuhan. Kita langsung berkoordinasi dengan pimpinan (Komandan Kodim 0315 Bintan)," kata Telambanua di Kodim 0315 Bintan, Tanjungpinang. 

Disampaikan, ke 27 orang yang diamankan terdiri dari 23 laki-laki dan 4 orang perempuan. Adapun asal TKI tersebut dari Aceh, Lombok, Madura dan daerah lainnya. Saat ini, mereka sudah diamankan di Kodim 0315 Bintan sebelum diserahkan kepada dinas terkait. 

Dari keterangan yang diperoleh petugas, rencanya mereka akan dipekerjakan di kebun sawit. "Asal bermacam-macam daerah di Indonesi. Mereka ingin bekerja di kebun sawit di Malaysia," ujarnya dikutip FokusRiau.Com dari sindonews.com. 

Herman, pria asal Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat, salah seorang di antara yang diamankan menyampaikan, saat itu sedang menunggu perahu yang akan membawa mereka ke Malaysia. Dia datang ke Bintan naik pesawat dari kampung halamannya. 

Kemudian, langsung dibawa oleh orang yang membantu menyelundupkan mereka hendak ke Malaysia. "Tadi mau berangkat ke Malaysia, pas nunggu perahunya sudah ditangkap. Kita jumpa sama yang di tempat itu," kata Herman. 

    Category : Nasional    
    Tags        : #nasional    
    Sumber  : Fokusriau.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  



    Yuk Jajal 5 Aplikasi Edit Wajah ini

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG