Senin, 12 Maret 2018 - 08:53:49

Disambut Sangat Baik Oleh Warga Kadis DPP Jargas Terobosan Smart Energi dan Ekonomi

    Anggre Dwie Hits : 19201    

Kominfo


PEKANBARU -- Adanya rencana PT Pertamina kembali mengaliri Jaringan Gas (Jargas) Rumah Tangga di Kecamatan Sail, sangat disambut positif oleh masyarakat.

Bahkan, program City Gas bagi rumah tangga akan sangat membantu masyarakat di tengah susahnya warga mendapatkan gas elpiji.

"Jika masyarakat di Kecamatan lain masih mengantri gas elpiji, kami sudah ada jargas rumah tangga. Tinggal bagaimana kita menikmati dan menjaga jargas ini," kata Haryanto salah satu warga kepada awak media, Ahad (11/3).

Tidak hanya Haryanto, Rani juga mengapreasi langkah Pemko Pekanbaru yang telah menyalurkan Jargas kepada masyarakat di Kecamatan Limapuluh.

"Alhamdullilah, dengan adanya jargas kami lebih mudah saat memasak. Tidak lagi harus susah payah mencari gas elpiji karena di rumah sudah ada jaringan gas rumah tangga," sebut Rani.

Disisi lain, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan program Jaringan Gas rumah tangga ini adalah sebuah bentuk terobosan menuju smart city melalui perwujudan smart energy dan smart ekonomi di Kota Pekanbaru.

"Upaya ini mendapatkan momentum tatkala Pemerintah melalui Kemeterian ESDM memprogramkan city gas di beberapa kota di seluruh Indonesia.
Untuk Kota Pekanbaru telah dilakukan tahapan pembangunan city gas dimaksud sejak tahun 2015,"  kata Ingot.

Ingot menyebutkan, pada pertengahan tahun 2016 lalu sudah dilaksanakan "Gas In" yang dilakukan langsung oleh Wali Kota Pekanbaru di Kecamatan Limapuluh. Di mana pada tahun tersebut telah dilakukan pemasangan sebanyak 3.713 sambungan rumah tangga.

"Pada tahun 2017 dilanjutkan dengan Kecamatan Sail dan sebagian Pekanbaru Kota sebanyak lebih dari 3000 sambungan lagi.

Untuk selanjutnya Pemko Pekanbaru telah mengusulkan 10.000 sambungan lagi untuk Kecamatan Sukajadi, Marpoyan Damai, dan Kecamatan Bukit Raya," urai Ingot.

Dalam operasionalnya, Pemerintah Kota Pekanbaru dan Pertagas Niaga telah menunjuk PT Sarana Pembangunan Pekanbaru (SPP) sebagai Operator dimana masyarakat pelanggan dapat berinteraksi tentang pemanfaatan city gas.

"Diharapkan melalui city gas ini masyarakat bisa mengakses energi dengan lebih mudah, lebih murah dan lebih cerdas. Di samping itu, dengan kapasitas yang besar, maka city gas juga diharapkan akan mendorong tumbuh kembangnya Industri rumah tangga,"  tutur mantan Kabag Humas Pemko Pekanbaru ini.


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru    
    Sumber  : Kominfo


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Satelit Merah Putih Resmi Mengorbit

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG