Senin, 12 Maret 2018 - 09:42:26

Jadi Khatib Jumat di Masjid Nur Ikhlas, Plt Wako Ajak Umat Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan

    Michael B. Bara Hits : 16321    

Kominfo


PEKANBARU -- Plt Wali Kota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, S.Si menjadi khatib Jumat di Masjid Nur Ikhlas Jalan Garuda Sakti KM 1, tepatnya di lingkungan Perumahan Mutiara Panam Regency, Kelurahan Tuah Madani, Kecamatan Tampan, Jumat (9/3).

Dalam ceramahnya, Plt Wali Kota mengajak jemaah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Dikatakannya, meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT merupakan suatu keharusan dan kewajiban yang mutlak bagi setiap muslim.

Taqwa itu sendiri kata Plt Wali Kota adalah melaksanakan perintah Allah dan meninggalkan larangan-Nya baik dalam keadaan sepi maupun ramai dan pada waktu sendiri maupun ketika bersama orang lain.

"Bertaqwa kepada Allah SWT ini harus kita lakukan dimanapun dan dalam kondisi apapun kita berada. Kalau ada yang bertanya, “Mengapa ketaqwaan kepada Allah harus kita tingkatkan terus? “Jawabnya adalah karena orang yang paling bertaqwa kepada Allah, dialah yang paling mulia di sisi-Nya. Seperti yang difirmankan Allah SWT dalam Alqur’anulkarim :

...إِنَّ أَكْرَمَكُمْ عِنْدَ اللهِ أَتْقَاكُمْ، إِنَّ اللهَ عَلِيْمٌ خَبِيْرٌ (الحجرات: 13).

“...Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertaqwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.” (Al-Hujuraat: 13)," kata Plt Wali kota.

Disamping itu, lanjut Plt Wali Kota lagi, dengan bertaqwa kepada Allah, seorang muslim tentu termasuk menjadi orang yang bisa menjalani kehidupannya dengan baik dan ini pula yang menjadi kunci kebahagiaan manusia, baik di dunia maupun di akhirat.

Oleh karena itu, para khatib dan mubalig tidak bosan-bosannya mengingatkan diri dan jamaah agar terus memperkokoh ketakwaan kepada Allah swt. sebagaimana perintah Allah sendiri di dalam Al-Qur’an,

يَأَيُّهَا الَّذِيْنَ آمَنُوْا اتَّقُوْا اللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ، وَلاَ تَمُوْتُنَّ إِلاَّ وَأَنْتُمْ مُسْلِمُوْنَ (آل عمران: 102)

“Hai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kamu kepada Allah dengan sebenar-benar taqwa kepada-Nya dan jangan sampai kamu mati kecuali dalam keadaan muslim (berserah diri kepada Allah).” (Ali Imron: 102)

Karena begitu pentingnya meningkatkan dan mengokohkan ketaqwaan kepada Allah SWT, maka perlu dipahami pula bagaimana petunjuk atau cara-cara yang harus dilakukan, guna meningkatkan dan mengokohkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Miliki pribadi yang kuat, jaga kesehatan
miliki semangat yang tinggi, berinfak, semangat menabung, jangan boros, mandiri, berbagi, jangan pelit, semoga kita semua tergolong orang yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT," jelasnya.


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru    
    Sumber  : Kominfo


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  



    Yuk Jajal 5 Aplikasi Edit Wajah ini

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG