Senin, 12 Maret 2018 - 13:02:05

Bulog Inhu Siap Distribusikan Rastra Untuk 13.446 KPM, Parningotan: Tunggu Petunjuk Pemkab

    Habibi Muthalib Hits : 10369    

Fokusriau.com


INDRAGIRI HULU,Riauaksi.com -Kepala Bulog Kabupaten Inhu, Riau, Parningotan P menyebut, distribusi beras sejahtera (rastra) kepada 13.446 keluarga penerima manfaat (KPM) siap dilakukan bulan ini, sesuai perintah Menteri Sosial.

Hal itu disampaikan Parningotan P kepada FokusRiau.Com, akhir pekan lalu. Menurutnya, untuk pendistribusian rastra kini hanya menunggu petunjuk Pemkab Inhu mengarahkan daerah mana saja yang akan didistribusikan. 

Ditambahkan, sesuai perintah Menteri Sosial, rastra dibagikan awal Maret untuk triwulan pertama. Bahkan rastra untuk bulan April, kata Parningotan, sudah bisa disalurkan awal bulannya. "Jumlah rastra yang diterima masing-masing KPM 10 kilogram dan tanpa pungutan biaya atau gratis," ujarnya.

Sebelumnya, dalam rapat di rapat auditorium Yopi Arianto dan dihadiri seluruh kades, Plt Kadis Sosial Agus Widodo sudah menyampaikan, data KPM di Kabupaten Inhu tahun 2018 yang akan memperoleh rastra masih menggunakan data tahun 2015.

Ke depan, diharapkan seluruh kepala desa saat melaksanakan musawarah desa bisa melakukan validasi data ke Dinas Sosial agar bisa digunakan data tersebut untuk tahun 2019. Agar distribusi rastra bisa tepat sasaran.

Sementara Plt Sekdakab Inhu Hendrizal menyebut, data KPM tersebut akan diverifikasi kembali, karena banyak yang sudah tidak sesuai. Soal jumlah 13.446 KPM tidak dipersoalkan, namun diharapkan seluruh kades memberikan data warga yang betul layak memperoleh rastra tersebut.

    Category : Riau    
    Tags        : #inhu,#Prov Riau    
    Sumber  : Fokusriau.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  



    Yuk Jajal 5 Aplikasi Edit Wajah ini

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG