Senin, 12 Maret 2018 - 13:03:38

Pelatihan Kewirausahaan di Siak, Budhi: UMKM Akan Menjadi Andalan di Masa Datang

    Habibi Muthalib Hits : 11137    

Fokusriau.com


SIAK,Riauaksi.com -Usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) merupakan salah satu bagian penting dalam membangun perekonomian di Tanah Air. Karena itu, UMKM dituntut untuk siap melakukan perubahan, bersaing dan siap berperan dalam ekonomi digital (UMKM Go Online).  

"Dengan demikian, UMKM ke depan akan bisa menjadi andalan di masa yang akan datang," kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Siak Budhi Yuwono kala membuka pelatihan kewirausahaan bagi pelaku UMKM, Senin (12/3/2018) di Hotel Grand Mempura. 

Dikatakan, arus digitalisasi kini sudah merambah seluruh sektor, termasuk UMKM di Siak. Dikatakan, meningkatnya pemanfaatan teknologi mengakibatkan terjadinya pergeseran perilaku konsumen dari awalnya bertransaksi secara tunai menjadi digital. 

Di sisi lain, UMKM kini menghadapi banyak persoalan, di antaranya terbatasnya modal kerja, sumber daya manusia yang rendah dan minimnya penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi. 

"Untuk mengatasi persoalan tersebut, Pemkab Siak berkerjsama dengan PT Bumi Siak Pusako melalui dana CSR melaksanakan pelatihan kewirausahaan bagi pelaku UMKM di Siak. Diharapkan, pelatihan ini dapat meningkatkan wawasan kewirausahaan dan memotivasi pengembangan usaha serta akses permodalan melalui media digital," ujarnya.

    Category : Riau    
    Tags        : #Prov Riau,#siak    
    Sumber  : Fokusriau.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Satelit Merah Putih Resmi Mengorbit

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG