Senin, 12 Maret 2018 - 19:39:01

Dermaga Melebung dan Okura Bakal Difungsikan Menjadi RAS

    Habibi Muthalib Hits : 28993    

Cakaplah.com


PEKANBARU,Riauaksi.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru merencanakan dua dermaga terapung yang berada di Kelurahan Melebung dan Tebing Tinggi Okura menjadi Rute Aman Sekolah (RAS).

Dengan begitu, masyarakat sekitar bisa menyeberang menggunakan kempang (menggunakan mesin) terutama anak-anak yang akan pergi sekolah yang selama ini menggunakan sampan tradisional.

"Kita rencanakan dan usulkan mudah-mudahan pemanfaatan dua dermaga bisa diusulkan melalui APBN kalau enggak bisa di APBD, maupun CSR perusahaan yang bekerja sama dengan Dinas Pariwisata serta ASITA Riau," kata Plt Kepala Dinas Perhubungan Pekanbaru Kendi Harahap melaui Kepala Bidang (Kabid) Angkutan, Sunarko, Senin (12/3/2018).

Disebutkan Sunarko, rute ini tidak hanya terfokus ke dua dermaga Melebung dan Okura. Akan tetapi tidak tertutup kemungkinan dermaga lainnya yang berpotensi wisata air di sepanjang sungai Siak.

"Kita upayakan untuk dua dermaga dulu. Jika ini sudah berjalan, kita akan kembangkan ke dermaga lainnya," ujarnya.

Saat ini Dinas Perhubungan dan Pariwisata Kota Pekanbaru telah menfungsikan dermaga terapung di sepanjang sungai siak seperti di Jalan Kapur, Jalan Nelayan, Masjid Nurul Salam, Taman Tuan Qadi, Sei Duku, Melebung, dan Okura.


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : Cakaplah.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  



    Yuk Jajal 5 Aplikasi Edit Wajah ini

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG