Senin, 12 Maret 2018 - 19:45:42

Bantah Dipasangkan Infus Anak saat Kecelakaan, Ini Komentar Novanto

    Habibi Muthalib Hits : 32833    

Riaupos.co


JAKARTA,Riauaksi.com  - Saat mendapat perawatan di RS Medika Permata Hijau, Setya Novanto pernah dipasang selang infus untuk anak-anak oleh dokter Bimanesh Sutarjo.

Namun, menurut terdakwa perkara dugaan korupsi Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) itu, dirinya tidak tahu perihal tersebut.

"Nggak ah, saya bangun-bangun sudah ada infusnya, masa infus anak-anak," ujarnya sebelum menjalani sidang korupsi e-KTP di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jalan Bungur Besar, Jakarta Pusat, Senin (12/3/2018).

Pemasangan infusnya, sambungnya, tak mungkin direkayasa. Sebab, pembuluh darahnya kecil sehingga sulit untuk memasang infus yang direkayasa.

"Jadi, kalau sudah diinfus itu benar-benar. Karena pembuluh saya kecil jadi saya ketika sadar sudah ada infus. Kalau enggak saya enggak bisa, obatnya enggak bisa masuk," tutur mantan Ketua Umum Partai Golkar itu.

Adapun dalam surat dakwaan, dokter Bimanesh Sutarjo diduga memerintahkan perawat Idriani Astuti untuk pura-pura memasang infus kepada Novanto. Tujuannya untuk mengelabuhi penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar tak jadi memeriksa Novanto dalam kasus dugaan korupsi e-KTP.

Diketahui, Bimanesh memerintahkan Indri Astuti sekadar menempel infus ke Setnov. Akan tetapi, Indri tetap memasang infus menggunakan jarum kecil ukuran 24 yang biasa dipakai untuk anak-anak.

Di samping itu, Bimanesh juga menyampaikan kepada Indri agar luka di kepala Novanto diperban sebagaimana permintaan mantan orang nomor satu di DPR itu. Hal itu agar seolah-olah Novanto mengalami luka parah setelah mengalami kecelakaan.


    Category : Nasional    
    Tags        : #nasional    
    Sumber  : Riaupos.co


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  



    Yuk Jajal 5 Aplikasi Edit Wajah ini

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG