Selasa, 13 Maret 2018 - 22:01:48

Manchester City Kalahkan Stoke City 2-0

    Anggre Dwie Hits : 15169    

CNN Indonesia


PEKANBARU, RIAUAKSI.COM -- Manchester City berhasil membawa pulang tiga poin dalam lawatan mereka ke markas Stoke City, Bet365 Stadium, Senin (12/3) lewat kemenangan 2-0.

Manchester City memimpin 1-0 saat pertandingan baru berjalan 10 menit. Sebuah umpan terobosan dari Gabriel Jesus ke sisi kiri pertahanan Stoke berhasil dikontrol dengan baik oleh Raheem Sterling. Mantan pemain Liverpool itu kemudian mengirim umpan silang mendatar ke muka gawang. David Silva berada di posisi yang tepat untuk menyambut umpan tersebut dengan tendangan keras yang tak mampu dibendung oleh kiper Stoke, Jack Butland.

Pada babak pertama, `The Citizens` mendominasi penuh jalannya laga namun kesulitan menciptakan peluang bersih untuk mencetak gol. Alhasil, Leroy Sane dan kawan-kawan harus puas dengan keunggulan satu gol saat turun minum.

Masuk ke babak kedua, Manchester City langsung berusaha menekan sejak awal. Alhasil, saat babak kedua baru berjalan lima menit, mereka sukses menggandakan keunggulan jadi 2-0, kembali lewat kaki David Silva.

Gol kedua Manchester City ini bermula dari keberhasilan Raheem Sterling merebut bola di tengah lapangan. Sterling lalu memberikan bola pada Fernandinho yang langsung melepaskan umpan ke David Silva yang berdiri di depan kotak penalti Stoke.

David Silva berhasil mencetak dua gol ke gawang Stoke City.David Silva berhasil mencetak dua gol ke gawang Stoke City. (Foto: Reuters/Andrew Couldridge)

David Silva mengirim bola kepada Gabriel Jesus yang ternyata langsung mengembalikan bola ke arah David Silva yang berlari masuk ke kotak penalti. David Silva bergerak lebih cepat menendang bola masuk ke gawang dibandingkan Butland yang berusaha menghalau bola.

Setelah unggul dua gol, Manchester City terus berusaha menekan pertahanan Stoke. Tim tuan rumah sendiri berusaha untuk bisa mencetak gol balasan di laga ini.

Insiden keributan sempat terjadi di menit ke-79 saat Raheem Sterling mencuri bola dari tendangan bebas yang dianggap pemain Stoke seharusnya dalam situasi fair play. Sterling terus berlari ke gawang dan berhadapan satu lawan satu dengan Butland. Sterling coba melewati adangan Butland namun bola akhirnya berhasil dihalau keluar oleh bek Stoke.

Momen itu yang kemudian diprotes keras oleh pemain-pemain Stoke kepada wasit Jon Moss karena Sterling dianggap tidak menghormati fair play. Saat tendangan sudut dilakukan, Manchester City sendiri tetap meneruskan permainan dengan tekad menyerang tanpa mencoba membuang bola. Sterling sendiri akhirnya mendapat sorakan dari suporter Stoke.

Di sisa 10 menit laga, tak ada lagi gol tercipta. Manchester City mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-0.

Susunan Pemain

Stoke City (4-3-3)

Butland; Bauer, Zouma, Martins Indi, Stafylidis; Allen, Cameron, Ndiaye; Shaqiri, Rodriguez (Crouch 63), Choupo-Moting

Manchester City (4-3-3)

Ederson; Walker, Kompany, Otamendi, Zinchenko; De Bruyne, Fernandinho, David Silva; Sterling (Bernardo Silva 85), Jesus, Sane


    Category : Olahraga    
    Tags        :    
    Sumber  : CNN Indonesia


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  



Yuk Jajal 5 Aplikasi Edit Wajah ini

  Ekonomi Bisnis  




BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG