Sabtu, 17 Maret 2018 - 16:28:11

Ezra dan Evan Dimas Gabung Timnas Indonesia di Singapura

    Anggre Dwie Hits : 25537    

CNN Indonesia


PEKANBARU, RIAUAKSI.COM -- Timnas Indonesia U-23 kembali menjalani pemusatan latihan jelang laga uji coba melawan Singapura di FIFA Matchday, Rabu (21/3). Evan Dimas Darmono, Ezra Walian dan Ilham Udin Armaiyn belum ikut bergabung dan akan langsung datang ke Singapura.

Menurut pantauan, dari 24 pemain yang dipersiapkan pelatih Luis Milla hanya 21 pemain yang hadir termasuk tiga kiper.

Penyerang naturalisasi Ezra Walian yang kembali masuk daftar panggil disebut Bima Sakti bakal langsung bergabung bersama tim di Singapura. Begitu juga dengan dua pemain Selangor FA Evan Dimas dan Ilham Udin.

"Evan dan Ilham semalam habis main. Kabarnya dia cedera pergelangan kaki. Mudah-mudahan tidak masalah dan bisa bergabung dengan tim langsung di Singapura," kata Bima Sakti usai latihan, Sabtu (17/3).

Luis Milla langsung memberikan menu latihan teknik dan strategi bermain. Tak ada lagi menu latihan fisik pada pemusatan latihan di bulan Maret.

Penyerang Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri yang baru kembali ke Indonesia, Jumat (16/3) pagi juga langsung mengikuti latihan.

Pada pemusatan latihan kali ini, hanya Syahrian Abimanyu, geladang Timnas Indonesia U-19 yang untuk pertama kali dipanggil ikut bersama Timnas Indonesia U-23. Selebihnya, Rachmat Irianto dan Egy sudah lebih akrab buat Luis Milla.

"Latihan hari ini banyak ke pertandingan mini dan pola serangan," sebut Bima Sakti.

Selain mengikuti FIFA Matchday, laga uji coba melawan Singapura pada Rabu (21/3) merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia menuju Asian Games 2018. Timnas Indonesia U-23 hanya dua kali menjalani TC sebelum bertolak ke Singapura, Senin (19/3). Laga Timnas Indonesia melawan Singapura akan digelar di National Stadium, Singapura, Rabu (21/3).

Evan Dimas tak bisa bergabung dengan latihan Timnas Indonesia di Jakarta karena baru menjalani laga pada Jumat (16/3).Evan Dimas tak bisa bergabung dengan latihan Timnas Indonesia di Jakarta karena baru menjalani laga pada Jumat (16/3). (Foto: AFP PHOTO / ROSLAN RAHMAN)

Bima Sakti Turun Bermain

Untuk memainkan satu pertandingan utuh, dengan tidak adanya Ezra Walian, Evan Dimas, dan ilham Udin, Luis Milla kekurangan dua pemain di lapangan. Kekosongan di lini depan dan tengah mau tak mau membuat Bima Sakti ikut ambil bagian.

Ia menggantikan posisi Evan Dimas yang absen di latihan kali ini. Bertugas sebagai pengatur serangan, Bima Sakti telihat masih cukup lincah dan bersemangat bermain meskipun usianya dua kali lipat dari banyak pemain yang ada di Timnas U-23.

Tak hanya itu, kiper Satria Tama dan Awan Setho juga secara bergantian mengisi kekosongan posisi depan yang ditinggalkan Ezra Walian dan Ilham Udin. 

Bima Sakti mengatakan, ada perubahan atas ketidakhadiran tiga pemain pilar Timnas Indoneaia U-23 pada pemusatan latihan kali ini.

"Memang berubah, ada catatan dari coach Luis dan Miguel (Gandia). Jadi saya dan Satria Tama bergantian dengan Awan Setho main. Jadi memang berpengaruh, karena intensitas pasti berbeda. Ya semoga tidak ada masalah ke depan," kata Bima Sakti menerangkan.

Daftar 24 Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Singapura U-23:

Kiper
1. Satria Tama, Madura United
2. Awan Setho, Bhayangkara FC
3. Kartika Ajie, Arema FC

Belakang
4. Rachmat Irianto, Persebaya
5. Andi Setyo, PS TNI
6. Bagas Adi, Arema FC
7. Ricky Fajrin, Bali United
8. Putu Gede, Bhayangkara FC
9. Gavin Kwan, Barito Putera
10. Rezaldi Hehanusa, Persija
11. Saddil Ramdani, Persela

Tengah
12. Syahrian Abimanyu, Sriwijaya FC
13. Muhammad Hargianto, Bhayangkara FC
14. Hanif Sjahbandi, Arema FC
15. Zulfiandi, Sriwijaya FC
16. Evan Dimas, Selangor FA
17. Osvaldo Haay, Persebaya
18. Septian David, Mitra Kukar
19. Egy Maulana, Lechia Gdansk
20. Irfan Jaya, Persebaya
21. Febri Haryadi, Persib

Depan
22. Ahmad Nur H, Arema FC
23. Ilham Udin, Selangor FA
24. Ezra Walian, Almere City


    Category : Olahraga    
    Tags        :    
    Sumber  : CNN Indonesia


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Satelit Merah Putih Resmi Mengorbit

  Ekonomi Bisnis  




BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG