Minggu, 18 Maret 2018 - 21:23:09

Telan Korban Jiwa, Proyek Rusun Pasar Rumput Disetop Waskita

    Anggre Dwie Hits : 32833    

CNN Indonesia


PEKANBARU, RIAUAKSI.COM -- PT Waskita Karya Tbk menghentikan sementara proyek rumah susun sederhana sewa di Pasar Rumput setelah terjadi kecelakaan yang memakan korban jiwa. Proyek dihentikan dalam jangka waktu yang tidak ditentukan.

Kepala Proyek Rusunawa Pasar Rumput, I Made Aribawadana, mengatakan saat ini pihaknya sedang menggelar investigasi untuk mencari tahu penyebab kecelakaan.

"Kami kaji dulu kelanjutannya sampai kondisi aman," kata Aribawadana dalam jumpa pers yang digelar di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (18/3).

Aribawadana mengklaim pihaknya sudah melakukan prosedur standar operasional yang berlaku. Namun ia tak menjelaskan lebih rinci prosedur seperti apa yang sudah dijalankan.

Dalam kesempatan itu, Aribawadana hanya menegaskan perusahaan sudah memasang safety screen, safety deck, hingga meninggikan pagar pengaman hingga enam meter. Akibat kejadian ini, Waskita berniat memperoleh kuat safety net dan memperbaiki detail aspek keamanan proyek.

Dari sekian pertanyaan kepada Aribawadana, ada yang mempertanyakan kejadian serupa yang pernah terjadi di lingkungan sekitar. Mengenai hal ini, ia tak menyangkalnya. Namun ia buru-buru menambahkan bahwa kecelakaan sebelumnya tak memakan korban.

"Sama seperti kejadian ini tapi tidak memakan korban."

Dalam konferensi pers yang berlangsung tak lebih dari sepuluh menit itu, Aribawadana menyampaikan permintaan maaf secara pribadi dan atas nama perusahaan. Ia menyesalkan kecelakaan terjadi yang pada akhirnya menimbulkan korban jiwa.

Jatuhnya besi hollow dari proyek rusunawa Pasar Rumput menimpa seorang perempuan bernama Tarminah. Tarminah saat itu dilaporkan sedang belanja sayuran. 

Nahas baginya, sebatang besi jatuh dari ketinggian lantai 10 proyek hingga menimpa kepalanya. Saksi di sekitar lokasi kejadian menuturkan korban seketika tersungkur dengan darah mengalir dari kepalanya. 

Tarminah sempat dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk menjalani perawatan. Namun sesampainya di RSCM, Tarminah dinyatakan sudah meninggal.


    Category : Nasional    
    Tags        :    
    Sumber  : CNN Indonesia


1 Komentar :

tinyurl.com
04 Juli 2018 - 02:52:13 WIB

Its like you learn my thoughts! You appear to grasp so much approximately this, like you wrote the ebook in it or something.
I feel that you simply can do with a few percent to power the message house a bit, however other than that, this is great blog.
A fantastic read. I will definitely be back. Minecraft
<< First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Mitsubishi Xpander di Semester Pertama 2018 Rajai Wholesales Tanah Air

  Ekonomi Bisnis  




BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG