Kamis, 05 April 2018 - 23:50:36

Cara Unik Memanggang Ayam dengan Pengering Rambut

    Anggre Dwie Hits : 12289    

CNN Indonesia


PEKANBARU, RIAUAKSI.COM -- Ayam panggang memang terasa enak karena dagingnya lembut, aroma bakaran gurih, dan kulit ayam yang renyah. 

Biasanya untuk mendapatkan ayam panggang yang enak, oven atau pun alat pembakar adalah hal yang penting. Namun seorang penulis makanan di New York Helen Rosner ternyata punya lain untuk membuat ayam panggang. 

Bukan dengan oven atau alat bakaran, Rosner membakar ayam dengan menggunakan pengering rambut mahalnya. 

Rosner mengunggah sebuah gambar dirinya di akun twitter milikinya yang sedang menggunakan pengering rambut seharga lebih dari lima juta rupiah untuk memanggang ayam. 

"Saya menggunakan pengering rambut yang sangat mahal untuk menghilangkan kelembapan dari ayam dan untuk mendapatkan kerenyahan kulit yang maksimal," tulis Rosner dikutip dari The Daily Meal.

Cuitannya tersebut mendapatkan memiliki 1700 likes, dan hampir diretweet oleh 200 orang. 

"Untuk kulit yang renyah, saat memasak ayam, bebek atau ikan, kandungan air di kulit harus sedikit. Dan itu semua dilakukan dengan alat pengering rambut, kipas genggam yang cukup mudah dibawa ke dapur."

Usaha Rosner menggunakan pengering rambutnya untuk memanggang ayam tidak sia-sia. Ia mendapatkan ayam dengan warna cokelat yang cantik. Ayam panggangnya juga memiliki teksur kulit yang renyah.


    Category : Unik    
    Tags        :    
    Sumber  : CNN Indonesia


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Hindari Hal ini pada Mobil Matik

  Ekonomi Bisnis  




Perbankan Indonesia Disarankan Tiru "Gaya" Fintech