Kamis, 12 April 2018 - 11:38:13

PS5 Ternyata Rilis 2020?

    Michael B. Bara Hits : 29953    

liputan6.com


Jakarta,Riauaksi.com - Kabar seputar konsol PlayStation 5 (PS5) sempat beredar beberapa hari lalu di internet. Adalah SemiAccurate yang mengungkapkan informasi spesifikasi dari konsol besutan Sony tersebut.

Selain itu, ada pula prediksi yang menyebut PS5 akan diperkenalkan pada akhir tahun ini. Namun, dari laporan terbaru, konsol anyar tersebut dilaporkan tak akan rilis dalam waktu dekat.

Seperti dikutip dari Kotaku, Kamis (12/4/2018), konsol itu kemungkinan tak akan rilis, setidaknya sampai 2020. Jika kabar ini benar, PS5 berarti akan rilis dalam kurun waktu lima tahun setelah PS4 diperkenalkan.

Waktu ini juga terbilang cepat mengingat jarak rilis antara PS3 dan PS4 adalah tujuh tahun. Sementara kabar dari sejumlah pengembang gim menyebut memang ada beberapa rencana soal kehadiran konsol baru Sony ini.

Sejumlah pengembang menyatakan konsol ini akan rilis pada 2019, tapi tak sedikit pula yang menyebut akan rilis di tahun ini. Namun, mereka berujar ada kemungkinan rencana itu berubah tiap tahunnya.

Sebelumnya, kabar yang beredar menginformasikan PS5 akan menggunakan GPU baru AMD, yakni Navi. Lebih lanjut, disebutkan PS5 juga akan ditopang prosesor AMD Zen.

Selain bocoran hardware, SemiAccurate juga mengungkap sejumlah software development kit, yang merupakan versi awal hardwarekonsol baru itu sudah dikirim ke sejumlah pengembang gim.

Tak hanya itu, sumber tersebut juga menyebutkan konsol PS5 bakal menghadirkan kemampuan untuk memainkan konten Virtual Reality (VR) seperti PS4 sekarang.

Bedanya, VR yang baru nanti akan mengalami peningkatan yang lebih baik dalam segi teknologi, tetapi harga yang lebih terjangkau.

Karena masih terbatas prediksi, banyak gamer yang mempertanyakan apakah performa konsol baru Sony ini akan mampu bersaing dengan konsol Xbox One X?

Hingga saat ini Sony masih belum memberikan pernyataan resmi terkait rumor konsol PlayStation 5. Karena itu, tak ada salahnya untuk menunggu kabar resmi dari perusahaan asal Jepang tersebut.

Sebelumnya, PS5 juga disebut tak akan lagi menggunakan kartu grafis yang tertanam dengan prosesor yang dipakai atau APU (Accelerated Processing Unit).

Sebagai ganti, PS5 akan mengusung kartu grafis yang nanti akan dipasang terpisah dengan prosesor layaknya pada PC gaming. Kartu grafis yang akan dipakai disebut-sebut akan memiliki performa setara dengan Nvidia Geforce GTX 1070 atau AMD Vega.

Jika rumor tersebut benar terbukti, PS5 akan menjadi konsol dengan spesifikasi tercanggih dalam sisi grafis. Tak cuma itu, VGA (Video Graphics Array) terbaru yang ada di konsol ini juga akan menjadi jendela baru untuk gim-gim berbasis teknologi VR (virtual reality).


    Category : Teknologi    
    Tags        : #teknologi    
    Sumber  : liputan6.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Mitsubishi Xpander di Semester Pertama 2018 Rajai Wholesales Tanah Air

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG