Senin, 16 April 2018 - 11:31:14

Alexander Pranoto resmi menjabat sebagai Ketua DPD Riau.

    Puja Triana Putri Hits : 11713    

Riaupos.co


PEKANBARU,Riauaksi.com - Alexander Pranoto resmi menjabat sebagai Ketua DPD Riau, Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI). Dia terpilih dalam musyawarah daerah (musda) pertama kali di Baliveu, Pekanbaru (15/4/2018).

Kegiatan ini langsung dihadiri oleh Ketua Umum AJOI, Rival Achmad. Rival resmi melantik Alexander Pranoto sebagai Ketua DPD AJOI Riau.

Rival Achmad saat ditemui wartawan menjelaskan, tujuan utama AJOI ke depan yakni, untuk mensejahterakan wartawan dan para jurnalis yang ada di Indonesia.

"Kita saat ini berada di dunia digital. Di AJOI ini, kita menyediakan infrastruktur dan server untuk media (online), dengan konsep digital dan digital marketing," ujarnya.

Sejauh ini kata dia, sudah ada 750 media online yang bergabung ke dalam AJOI menyebar di seluruh Indonesia. Untuk kepengurusan sendiri telah mencapai 18 DPD di Indonesia.

"Mengumpulkan seluruh media online dalam suatu wadah bersama dan share keuntungan bersama. Sebelumnya kita lakukan verifikasi administrasi dan faktual secara internal dan daftarkan ke dewan pers sebagai konsektuen. Lanjut ke program kerja bersama," terang Rival.

Sementara itu, Alexander Pranoto, mengucapkan terima kasih kepada para pengurus AJOI yang telah memilihnya mempercayai sebagai Ketua AJOI DPD Riau.

"Saya mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada teman-teman penggagas terbentuknya AJOI DPD Riau. Karena tanpa dukungan kawan-kawan, saya tak bisa berbuat banyak," ujar Alexander.

Dengan terpilihnya dan terbentuknya AJOI DPD Riau, dirinya bersama pengurus akan membangun dan mensukseskan visi dan misi organisasi, agar bisa maju dan berjaya ke depannya.

"Dengan dukungan dan kerja sama teman-teman, kita bisa maju. Ini adalah amanah serta kepercayaan buat saya. Untuk itu saya mengharapkan masukan, saran dan gagasan dari teman-teman semua selaku pengurus dan anggota DPD AJOI Riau," harapnya.

Sementara, visi dan misi AJOI DPD Riau yakni, membangun media yang modern dengan kemampuan teknologi digital, tata kelola redaksi yang lebih profesional, jurnalis handal yang berkompetensi serta pemahaman digital teknologi.

"Kita jaga dan sukseskan sesuai anggaran dasar (AD) dan anggaran rumah tangga (ART) organisasi ini," tutur Alexander Pranoto.

Dalam pengurusan Musda tingkat  DPD AJOI Riau, selaku Ketua Panitia Penyelenggara Datok Bandaro Putih dibantu oleh Sekretarisnya, Hotland Simanjuntak SH.


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : Riaupos.co


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Satelit Merah Putih Resmi Mengorbit

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG