Senin, 16 April 2018 - 12:02:37

Baru Enam Bulan Menjabat, Gubernur Anies Diminta Evaluasi Kepala Dinas

    Riau Aksi Hits : 5377    

liputan6.com


Jakarta,Riauaksi.com - Hari ini tepat enam bulan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedandan Wakilnya Sandiaga Uno memerintah di DKI Jakarta. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik mengatakan sudah saatnya Anies-Sandi melakukan evaluasi kepala-kepala Dinas.

"Saya kira evaluasi menyeluruh penting untuk birokrat DKI , segera, saya saran akhir bulan ini musti kelar," kata Taufik di Balai Kota Jakarta, Senin (16/4/2018).

Menurut Taufik, pejabat eselon II dan anak buah Anies lain harus memiliki tiga hal. Pertama, bekerja sesuai latar belakang pendidikan, kedua mental kuat dan ketiga komitmen dengan Anies-Sandi.

"Ada yang enggak komitmen, cirinya enggak komitmen dia enggak kuasai bidang," tambahnya.

Taufik pun mencontohkan beberapa Dinas yang tidak sesuai tiga kriteria yang dia sebutkan.

"Kayak dinas perumahan kemarin saya tanya saja megap-megap soal DP 0 RPJMD, karena apa basic-nya bukan disitu," ia menjelaskan.

"Saya kira dinas pendidikan juga mesti diganti semangatnya enggak ada," tambah Taufik.

Ia berharap Aniesdan Sandi segera melakukan evaluasi tersebut.

Sebelumnya, Sandiaga mengatakan, pihaknya akan melakukan penyegaran di tingkat eselon II atau setingkat kepala dinas. Ia menyebut akan menempatkan kepala-kepala dinas sesuai dengan latar belakang pendidikan.

"Tentunya sesuai dengan keahliannya, sesuai dengan rumpunnya, sesuai dengan memang background secara teknisnya seperti apa," kata Sandi di kawasan Depok, Minggu (8 April 2018).

Diketahui, saat ini beberapa kadis menduduki jabatan yang tidak sesuai pendidikan, diantaranya Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Kehumasan Dian Ekowati yang merupakan seorang Dokter Gigi, Kemudian Kepala Dinas Perhubungan Andri Yansyah dan Tata Air Teguh yang berlatang belakang sarjana sosial.


    Category : Nasional    
    Tags        : #nasional    
    Sumber  : liputan6.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Hindari Hal ini pada Mobil Matik

      Ekonomi Bisnis  




    Perbankan Indonesia Disarankan Tiru "Gaya" Fintech