Sabtu, 21 April 2018 - 14:57:30

Kepeduliaan PT Nagamas Palmoil Lestari Terhadap Kesehatan Masyarakat di Dumai

    Michael B. Bara Hits : 18049    

Riauterkini.com


DUMAI,Riauaksi.com-Sebagai wujud kepeduliaan perusahaan terhadap kesehatan masyarakat di sekitar unit operasional perusahaan, PT Nagamas Palmoil Lestari menggelar kegiatan pengobatan gratis di Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Sabtu (21/4/18).

Kegiatan ini bekerja sama dengan Pukesmas Jaya Mukti. Ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Nagamas Palmoil Lestari dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-19 Kota Dumai dan ratusan masyarakat cukup antusias dalam kegiatan ini.

Selain pengobatan gratis, masyarakat juga mendapat penyuluhan kesehatan tentang pencegahan penyakit yang disampaikan oleh dokter dari Pukesmas Jaya Mukti. Serta warga mendapat pemeriksaan kesehatan gratis dan pengobatan. Warga mendapatkan fasilitas pelayanan pemeriksaan gula darah, tekanan darah, pemeriksaan kolestrol, asam urat serta pemeriksaan IVA (pendeteksian dini penyakit kanker serviks) khusus untuk para wanita di daerah Kelurahan Buluh Kasap.

General Manager PT Nagamas Palmoil Lestari, David Siburian dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap kesehatan masyarakat yang berada di sekitar area operasional PT Nagamas Palmoil Lestari.

"Kami sadar bahwa kesehatan merupakan hak dasar dari setiap individu. Untuk itu melalui program CSR Sehat, kita bertujuan membantu masyarakat di sekitar unit operasional perusahaan melaksanakan pengobatan gratis," kata David kepada masyarakat.

Maksud dan tujuannya kata dia, agar warga dapat terus melakukan aktivitas sehari-hari dengan baik serta sebagai salah satu bukti nyata dukungan perusahaan terhadap Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang sedang digalakkan oleh Pemerintah Kota Dumai saat ini.

"Melalui kontribusi CSR Sehat ini dapat memberikan dampak dan manfaat yang berarti bagi masyarakat sekitar daerah unit operasional perusahaan, dan semakin mempererat hubungan antara perusahaan, pemerintah daerah, dan masyarakat," pungkasnya.

Sementara Kepala Pukesmas Jaya Mukti, Drg. Anneliza Rindhany mengucapkan terimakasih atas kepedulian perusahaan PT Nagamas Palmoil Lestari untuk mengadakan penyuluhan dan pengobatan gratis kepada masyarakat di Kelurahan Buluh Kasap.

"Kami berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan dan berkesinambungan, sehingga bermanfaat bagi masyarakat. Kami kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik atas kerjasama PT Nagamas Palmoil Lestari dengan Pukesmas Jaya Mukti," ucapnya.

Dijelaskannya, kegiatan yang dilaksanakan PT Nagamas Palmoil Lestari ini sangat membantu masyarakat, selain mendapatkan pengobatan gratis masyarakat semakin bertambah pengetahuannya tentang pola hidup sehat melalui penyuluhan kesehatan yang diberikan.

"Kami mewakili pemerintah mengucapkan terimakasih atas kegiatan ini dan semoga masyarakat bisa memanfaatkan kegiatan ini sebaik mungkin demi menjaga dan pengetahuan tentang hidup sehat," pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan pengobatan gratis gelaran PT Nagamas Palmoil Lestari tersebut, Camat Dumai Timur, Lurah Buluh Kasap, GM PT Nagamas bersama jajaran karyawan dan sejumlah tokoh masyarakat.


    Category : Riau    
    Tags        : #dumai,#Prov Riau    
    Sumber  : Riauterkini.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Mitsubishi Xpander di Semester Pertama 2018 Rajai Wholesales Tanah Air

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG