Senin, 30 April 2018 - 09:44:42

5 Aplikasi Keamanan yang Bisa Pergoki Maling Smartphone

    Riau Aksi Hits : 15937    

liputan6.com


Jakarta,Riauaksi.com - Smartphone saat ini sudah menjadi sebuah kebutuhan mendasar. Maka dari itu, banyak pengembang yang membuat sebuah aplikasi agar pengguna nyaman saat menggunakannya.

Yang jangan sampai lupa diperhatikan adalah faktor keamanan. Saat ini memang sudah ada teknologi sidik jari di berbagai smartphone Android, tapi belum semua orang memiliki fitur tersebut di smartphone mereka. Jadi, mereka hanya bisa memakai pattern atau pola untuk melindungi smartphonemereka.

Masalahnya adalah banyak orang Indonesia yang tidak serius dalam menentukan pola keamanan di smartphone, sehingga hasilnya mudah tertebak. Tentunya, hal itu dapat memberikan kesempatan bagi maling.

Untungnya, mulai ada yang mengembangkan aplikasi keamanan untuk memotret alias memergoki orang yang berani mencoba mengakses smartphone kamu tanpa izin.

Berikut lima aplikasi Android yang dapat memotret wajah orang yang berusaha membuka smartphone kamu tanpa izin.

Aplikasi keamanan pertama yang Jaka berikan bernama Hidden Eye. Aplikasi ini mampu menangkap foto objek jika ada yang salah membuka kunci password yang sudah diatur oleh kamu sendiri.

Bahkan, aplikasi ini juga mampu mengaktifkan alarm apabila ada orang yang berniat jahat mau mencuri smartphone kamu, kemudian salah memasukkan password lebih dari tiga kali. Patut dicoba, kan?

Cek aplikasi Hidden Eye di sini.

Selanjutnya, aplikasi security Android yang bisa kamu gunakan adalah Third Eye. Betul, aplikasi ini akan mengambil foto ketika seseorang salah memasukkan kode baik berupa PIN, Pattern, atau Password.

Selain itu, fitur lainnya adalah kamu akan mendapatkan notifikasi yang memberi tahu bahwa smartphone Android kamu sudah dibuka secara paksa, dalam arti kesalahan dalam membuka kunci layar. 

Yang menarik adalah aplikasi ini menunjukkan kapan terakhir kali kamu membuka layar, jadi bila ada yang berhasil membuka smartphone kamu, maka kamu bisa melihat kapan dia melakukannya.

Cek aplikasi Third Eye di sini.

Crook berarti pencuri atau penipu.  Lewat aplikasi bernama CrookCatcher, aplikasi akan bekerja saat seseorang mencoba membuka kuncimu secara paksa, serta menangkap lokasi pencuri yang mengambil smartphone kamu.

Kemudian, aplikasi ini juga akan mengambil gambar pengacau yang sudah mencoba memaksa untuk membuka kunci layar smartphone tersebut. Lalu, foto tersebut akan dikirim ke email yang telah kamu registrasikan beserta lokasi dari smartphone tersebut.

Cek aplikasi CrookCatcher di sini.

Aplikasi lainnya yang mampu meningkatkan keamananmu adalah Lockwatch. Aplikasi ini akan membuat kamu tahu di mana lokasi si maling tersebut dan seperti apa wujud rupa dari seseorang yang mencuri smartphone kamu.

Aplikasi security ini akan membuat smartphone Android kamu menjadi semakin aman. Data dari pencuri yang mencoba untuk buka smartphone kamu itu akan dikirim via email. Jadi, itu akan memudahkanmu untuk menemukan ponsel dan maling tersebut.

Cek aplikasi Lockwatch di sini.

Adda pula aplikasi keamanan bernama Prey Anti Theft. Nah, dengan aplikasi tersebut dijamin tingkat keamananmu lebih tinggi.

Memang aplikasi tersebut apa bagusnya? Aplikasi ini bekerja pada semua sistem operasi utama, sehingga kamu akan mampu melacak tindakan ponsel kamu dari suatu tempat. Bahkan, fiturnya juga memberikan kamu detail foto saat ingin mencoba membuka sandi dari layar smartphone.

Cek aplikasi Prey Anti Theft di sini

Itulah lima aplikasi yang bisa kamu coba agar membuat orang-orang yang jahil gentar sehingga tak berani macam-macam dengan smartphone kamu.

**Artikel ini merupakan hasil kerja sama Tekno Liputan6.com dengan situs teknologi JalanTikus.com. Untuk informasi mengenai tips dan ulasan teknologi, kunjungi www.jalantikus.com.


    Category : Teknologi    
    Tags        : #teknologi    
    Sumber  : liputan6.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Industri Iklan Terimbas Perlindungan Data Eropa

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG