Rabu, 02 Mei 2018 - 14:50:49

Bahana TCW Luncurkan Platform Reksadana Online

    Michael B. Bara Hits : 13249    

kontan.co.id


JAKARTA. PT Bahana TCW Investment Management meluncurkan platform digital jual beli reksadana online bernama Bahana Link, Senin (30/4). Peluncuran platform tersebut sebagai upaya memperkuat jalur distribusi reksadana dan menjangkau lebih banyak investor ritel. 

Layaknya platform reksadana online lainnya, Bahana Link memungkinkan para investor untuk merencanakan, melakukan transaksi dan monitoring kinerja produk reksadana dengan mudah, kapan dan di mana saja.

"Seiring dengan perkembangan teknologi, kami menyadari adanya kebutuhan untuk terus memperbaharui layanan dan fasilitas kami," ujar Edward P Lubis, Presiden Direktur PT Bahana TCW Investment Management dalam keterangan tertulis, Rabu (2/5). 

Bahana Link menawarkan kemudahan bagi investor untuk melakukan pembukaan rekening secara digital, tanpa memerlukan tanda tangan basah. Selain itu, verifikasi data dapat dilakukan melalui swafoto dengan KTP, one time password(OTP), dan pencatatan elektronik (e-statement). 

"Fasilitas registrasi digital akan sangat mempermudah para investor untuk tetap berinvestasi tanpa harus bertatap muka atau mengirim formulir secara fisik," jelas Edward. 

Di samping itu, terdapat juga fitur kalkulator investasi, di mana investor dapat menyesuaikan pendapatan dan target investasi yang hendak dicapai. Produk reksadana yang dijual melalui Bahana Link dapat dibeli mulai dari Rp 100.000. 

Selama ini, Bahana TCW telah bekerja sama dengan agen perbankan maupun non perbankan, serta tekfin seperti T-Cash, Bareksa.com dan agen penjual reksadana (APERD) online seperti Star Mercato Capitale atau Tanamduit.com. 

Saat ini, Bahana Link mengklaim telah memiliki sekitar 2.200 investor dan menargetkan tambahan 2.000 investor baru hingga akhir tahun nanti.


    Category : Ekonomi Bisnis    
    Tags        : #Ekonomi Bisnis    
    Sumber  : kontan.co.id


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Xiaomi Redmi S2 Hadir di Indonesia

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG