Kamis, 12 Juli 2018 - 10:35:35

DPRD Riau Dukung Pembangunan Rumah Dinas untuk Pejabat Instansi Vertikal di Riau

    Habibi Muthalib Hits : 1    

Cakaplah.com


PEKANBARU,Riauaksi.com - Wacana Pusat untuk menyediakan rumah dinas bagi pejabat eselon di lingkungan instansi kementerian dan lembaga vertikal di daerah mendapat sambutan positif dari DPRD Riau. Hal ini disampaikan Anggota DPRD Riau, Yulianti yang membidangi infrastruktur.

Yulianti menyampaikan bahwa rencana pembangunan rumah dinas itu baik bagi pelaksanaan tugas wakil kementerian di Riau. Karena selama ini pejabat vertikal hanya diberikan fasilitas tunjangan saja. Hal ini juga tentu akan membebani negara.

"Dengan adanya pembangunan rumah dinas, bisa memberikan dampak jangka panjang lebih baik dan bisa diteruskan ke pejabat lainnya jika ada pergantian," cakapnya, Rabu (11/7/2018).

"Pembangunannya juga sah-sah saja jika ada aturan yang menanungi," sebut politisi Partai Demokrat ini.

Yulianti mengatakan, jika anggaran pembangunan tersebut berasal dari APBN, maka tidak ada persoalan. Namun jika menggunakan dana APBD Provinsi, jika tidak ada aturan yang dilanggar, pihaknya mendukung rencana pemerintah tersebut.

"Akan kita lihat dulu aturannya. Apa memang diperbolehkan dalam aturan atau tidak? Itu harus dilihat dulu. Termasuk lahan yang akan digunakan. Itu tergantung kesepakatan antara pemerintah pusat dan daerah," jelas Yulianti.

Rencana ini disampaikan oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, di mana rumah tersebut akan dibangun untuk pejabat kementerian atau lembaga yang sedang bertugas. Pembangunan ini diharapkan akan meringankan beban pejabat vertikal yang tidak perlu repot menyewa rumah saat bertugas atau pindah tugas ke luar kota.


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : Cakaplah.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Mitsubishi Xpander di Semester Pertama 2018 Rajai Wholesales Tanah Air

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG