Senin, 03 September 2018 - 09:28:47

Kim Jong-un Tegaskan Dukungannya untuk Palestina

    Habibi Muthalib Hits : 1    

riau24.com


Riauaksi.com,-Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un mengirim surat kepada Presiden Otoritas Palestina (PA), Mahmoud Abbas. Dalam surat tersebut, pemimpin tertinggi negara komunis ini menegaskan dukungannya untuk Palestina sebagai negara merdeka dengan Yerusalem sebagai ibukotanya.

Surat dukungan untuk Palestina itu disampaikan melalui Duta Besar Korea Utara di Kairo, Du Hui, saat pertemuan dengan duta besar Palestina untuk Mesir.

"Menyambut baik upaya Palestina untuk mencapai hak yang sah dan terutama hak mereka untuk mendirikan negara merdeka, dengan Yerusalem sebagai ibu kota mereka," bunyi surat pemimpin muda Korea Utara ini, seperti dikutip sindonews dari The Jerusalem Post, Senin (3/9/2018).

Surat itu dikirim Kim Jong-un sebagai balasan atas surat yang dikirim oleh Presiden Otoritas Palestina yang memberi selamat kepada Kim Jong-un pada perayaan Hari Nasional Korea Utara beberapa waktu lalu.

Dalam surat itu, Presiden Abbas mengatakan bahwa orang Korea "membuat pengorbanan terbesar demi kebebasan dan martabatnya". "(Palestina) menyatakan penghargaan atas solidaritas Korea dalam mendukung hak-hak rakyat kami dan perjuangannya untuk mengakhiri pendudukan dan mendirikan negara Palestina merdeka dengan Yerusalem timur sebagai ibukotanya," bunyi surat Abbas.

Abbas juga berharap Kim diberikan kesehatan dan kebahagiaan dan orang-orang Korea diberikan stabilitas dan kemakmuran yang melimpah.

Meski sering bersikap nyeleneh dan dipandang sebagai diktator oleh masyarakat dunia, namun Kim Jong Un mendapat tempat positif di sebagian besar warga Palestina. Bahkan sebuah restoran di Jalur Gaza pernah menawarkan potongan harga kepada warga Korea Utara (Korut) yang makan di sana. Ini sebagai tanda terima kasih kepada Kim Jong Un.


    Category : Internasional    
    Tags        : #internasional    
    Sumber  : riau24.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Satelit Merah Putih Resmi Mengorbit

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG