Selasa, 16 Oktober 2018 - 09:22:49

Merasa Dirugikan dengan Proyek Jembatan, Warga dan Mahasiswa Kampar Lakukan Aksi Demonstrasi

    Habibi Muthalib Hits : 1    

Goriau.com


BANGKINANG,Riauaksi.com  - Puluhan Masyarakat Desa Merangin Kecamatan Kuok dan mahasiswa mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar untuk segera mengadakan peninjauan kembali proyek pembangunan jembatan di Dusun Sei Mangin, Desa Merangin Kecamatan Kuok. Pendemo menyeruduk Kantor Bupati Kampar setelah sempat menggelar aksi di rumah dinas Bupati di pinggir jalan Lintas Sumbar Riau, Senin (15/10/2018) pagi.

Aksi demo sempat memanas karena sejak pagi Bupati Kampar tidak kunjung turun menemui mereka. Para pendemo sempat memaksa masuk, namun tertahan oleh puluhan polisi dan Satpol PP yang berjaga di depan pintu Kantor Bupati. Mahasiswa dan pendemo baru sedikit redam ketika Asisten II Sekda Kampar Azwan datang menemui mereka.

'Bupati sedang tugas di luar kota. Sekda akan segera menemui namun beliau sedang rapat dengan tiga agenda diatas. Kami meminta adik-adik mahasiswa dan warga sabar. Siap Salat Zuhur Sekda akan mengajak berdiskusi diatas (dalam Kantor, red),' sebut Azwan.

Mendengar itu, warga sempat tidak terima dan mulai menyoraki Bupati. Azwan dan Satpol PP tidak lepas dari pekikan ibu-ibu Desa Merangin yang ikut menggelar demo. Namun pada akhirnya pendemo menerima usul tersebut.

Pada demo tersebut, masyarakat dan mahasiswa mendesak pemerintah Kabupaten Kampar untuk mengganti rugi lahan dan rumah yang akan digusur akibat terkena dampak proyek pembangunan jembatan. Masyarakat juga mengancam apabila itu tidak dilaksanakan dan proyek tetap dilanjutkan, maka masyarakat memastikan akan memblokir proyek tersebut.

'Kami mendesak Pemerintah Kabupaten Kabupaten Kampar untuk mendengar aspirasi kami. Segera hentikan proyek tersebut sampai Pemerintah punya solusi,' sebut Ryan, salah satu koordinator aksi demo dari kalangan mahasiswa.

Usai salat Zuhur, Sekda Kampar Yusri menetapi janji dengan menemui mahasiswa dan perwakilan warga Merangin yang terdampak pembangunan jembatan. Pewakilan Dinas PUPR Anggota DPRD asal Kecamatan Kuok Kasru dan Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Ikwan Dewanto ikut hadir dalam rapat di lantai III Kantor Bupati Kampar tersebut. Pada kesempatan itu, Yusri mewakili Bupati membuat sejumlah kesepakatan.

'Akan ada peninjauan kembali oleh Pemerintah tentang pemenindahan proyek pembangunan jembatan ke sebelah kiri jembatan lama. Lalu nanti akan dikoordinasikan dengan pemerintah pusat, karena ini menggunakan APBN, bahwa adanya keberatan warga sekitar proyek pembangunan jembatan ini,' sebut Yusri yang disetujui perwakilan pendemo.

Pada kesempatan itu, Yusir juga memerintahkan Dinas PUPR untuk segera melakukan peninjauan ulang kembali dengan berkoordinasi dengan kontraktor pemenang lelang sesuai prosedur yang berlaku. Hal ini menurut Yusri agar aspirasi masyarakat didengar sementara pembangunan nanti dapat tetap dilanjutkan tanpa masalah. 


    Category : Riau    
    Tags        : #kampar,#Prov Riau    
    Sumber  : Goriau.com


    3 Komentar :

    ghi gang
    17 Oktober 2018 - 15:45:28 WIB

    Ahaa, its nice discussion regarding this paragraph here at this website, I have read all that,
    so now me also commenting here.
    luxriverviewdatxanh.org
    17 Oktober 2018 - 23:30:38 WIB

    You really make it appear so easy with your presentation however I to
    find this topic to be really something that I
    feel I might never understand. It sort of feels too complicated and extremely wide
    for me. I am looking forward to your subsequent put up, I will try
    to get the grasp of it!
    officetel
    28 Oktober 2018 - 23:03:47 WIB

    Your way of describing the whole thing in this article is
    genuinely fastidious, all be capable of without difficulty know it,
    Thanks a lot.
    << First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Satelit Merah Putih Resmi Mengorbit

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG