Kamis, 18 Oktober 2018 - 15:36:23

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat Buka Stand di PT ISK

    eko Putra Wandi Hits : 1    

TribunPekanbaru.com


RENGAT,Riauaksi.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Rengat membuka stan pelayanan di PT Indragiri Hilir (Inhil) Sarimas Kelapa (ISK) pada Rabu (17/10/2018) lalu.

Kegiatan yang digelar selama sehari ini bertajuk Service Excellence In Action.

Pada kegiatan ini hadir sejumlah perwakilan perusahaan yang menjadi mitra BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat, yakni HRD PT ISK, Arianto dan perwakilan CV Manisa Putri, Raja Mardiantika dan para karyawan dan karyawati CV Perjuangan Sandra.

Sementara itu, perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat yang turut hadir pada kesempatan itu adalah Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Rengat, Saut Muda Tua Napitu.

Saut menjelaskan agenda tersebut merupakan bentuk layanan prima BPJS Ketenagakerjaan Rengat kepada peserta atau tenaga kerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

"Dalam rangkaian acara ini kita (BPJS Ketenagakerjaan red) menyediakan fasilitas pelayanan klaim yang dilakukan di lokasi PT ISK dengan tujuan agar dapat membantu para tenaga kerja PT ISK klaim JHT 10 persen maupun klaim JHT sepenuhnya bagi tenaga kerja PT ISK yang sudah non aktif," katanya.

Di stand itu petugas juga melayani pengecekan saldo Jaminan Hari Tua (JHT), informasi mengenai data diri, dan penggabungan saldo, serta koreksi data tenaga kerja.

Selain itu, BPJS Ketenagakerjaan Rengat juga mengadakan sosialisasi mengenai alur pelayanan klaim, persyaratan klaim, program BPJS Ketenagakerjaan serta manfaat layanan dan sosialisasi program bukan penerima upah (BPU).

Tujuan agar para peserta yg sudah tidak bekerja di perusahaan atau yang masih bekerja tapi memiliki usaha lain dapat mendaftar sebagai peserta mandiri dengan program JHT, JKK dan JKM.





    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : TribunPekanbaru.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Satelit Merah Putih Resmi Mengorbit

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG