Selasa, 23 Oktober 2018 - 16:02:05

Unjar Walikota; Saya Ini Walikota, Akan Dukung Pemerintahan Pusat

    Rinaldo Hits : 1    

cakaplah.com


PEKANBARU, Riauakasi.com - Walikota Pekanbaru Firdaus mengatakan bahwa pemanggilan dirinya oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) berjalan lancar. Ia mengatakan memenuhi panggilan tersebut dalam rangka mengikuti peraturan dalam mekanisme Bawaslu.

"Saya ini walikota, bahagian dari pemerintah pusat. Pak Jokowi itu presiden, maka walikota mesti mendukung pemerintah, kalau saya mendukung Jokowi sebagai presiden iya, kalau sebagai Capres lain lagi. Saya walikota saya mesti netral,"  Selasa (23/10/2018) usai pemeriksaan.

Ia mengatakan secara partai tentu ia taat kepada keputusan partai namun secara pribadi ia punya pilihan sendiri pada Pilpres 2019 mendatang.

Pada kesempatan tersebut Firdaus juga membenarkan dirinya ikut menandatangani surat dukungan pada saat deklarasi bersama kepala daerah lainnya beberapa waktu lalu. Namun Firdaus menegaskan bahwa tanda tangan tersebut atas nama pribadi bukan sebagai kepala daerah.

"Iya benar saya menandatanganinya, namun saya tegaskan itu atas nama pribadi, saya katakan sekali lagi pribadi bukan walikota," 

Ia melanjutkan, alasannya mendukung adalah karena ia tahu betul program pemerintah pusat, baik dalam membangun SDM, revolusi mental, dan capaian yang telah dicapai pemerintah pusat.

"Daya saing SDM sudah bagus, ditunjang dengan infrastruktur, ada 4 sarana infrastruktur yakni transportasi, listrik, air bersih dan sarapan komunikasi. Nah pak presiden Jokowi jelas bisa mencapai itu semua, kami atas nama prinadi tau itu harus berkelanjutan,"


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : cakaplah.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Satelit Merah Putih Resmi Mengorbit

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG