Selasa, 23 Oktober 2018 - 16:48:27

Rp4,5 Miliar untuk MTQ Riau, Sumbangan Dari Pemprov

    Rinaldo Hits : 1    

tribunpekanbaru.com


PEKANBARU, Riauaksi.com - Sebagai pelaksana MTQ tingkat Provinsi Riau tahun 2018, Pemprov Riau menganggarkan Rp4,5 Miliar untuk pelaksanaan tersebut yang diambil dari APBD Riau 2018.

"Untuk MTQ tingkat Provinsi dibantu Pemprov sebesar Rp4, 5 Miliar diambil dari penjabaran anggaran yang ada di Biro Kesra Setdaprov Riau, "ujar Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau Masrul Kasmi kepada Tribun Selasa (23/10).

 

Memang anggaran Rp4,5 Miliar ini masih dianggap belum cukup karena idealnya anggaran untuk pelaksanaan MTQ butuh anggaran Rp9 hingga Rp10 Miliar.

Namun karena anggaran pemerintah yang terbatas maka bisa dibantu dengan semampunya saja.

"Kalau idealnya setiap pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi itu 9 hingga 10 Miliar, cuma kan kondisi anggaran kita yang tidak meyakinkan, "

Maka untuk membantu pelaksanaan MTQ ini Pemprov Riau akan meminta partisipasi dari pihak swasta di Riau untuk terlibat dalam kegiatan tersebut. Misalnya perusahaan yang satu tanggung jawab dengan bidang ini dan perusahaan ini tanggungjawab dengan bidang lainnya.

"Jadi semacam partnersip dari pihak perusahaan, karena kalau dengan anggaran APBD saja tidak cukup untuk pelaksanaan MTQ ini, "

Untuk pelaksanaan MTQ ini sendiri rencananya digelar pada Desember mendatang, sedangkan untuk jadwal pastinya masih dimatangkan bersama daerah dan tim di Provinsi.

MTQ tingkat Provinsi sendiri diambil alih Provinsi setelah Kabupaten Meranti yang ditunjuk sebagai tuan rumah sebelumnya tidak sanggup melaksanakan, ini disebabkan ketersediaan anggaran tidak cukup.





    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : tribunpekanbaru.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Satelit Merah Putih Resmi Mengorbit

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG