Selasa, 23 Oktober 2018 - 16:56:19

Ini Kata Kadisdik Riau, Soal Pendidikan

    Rinaldo Hits : 1    

cakaplah.com


PEKANBARU, Riauaksi.com - Usulan tim transisi yang menginginkan pemeraan pendidikan di Provinsi Riau tak jauh berbeda  dengan program kegiatan yang sudah dirumuskan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Riau.

"Apa yang diinginkan oleh tim transisi tidak banyak berbeda dengan apa yang kita usulkan sebelumnya. Semuanya masih sama," kata Kepala Disdik Riau, Rudyanto kepada , Selasa (23/10/2018).


Menurutnya pemerataan pendidikan tidak bisa ditafsirkan dengan prinsip sama rata asal proporsional. Namun yang terpenting apa yang disampaikan oleh tim transisi didukung dengan data akurat dan tidak menyalahi peraturan.

"Kami siap mengakomodir usulan tim transisi sepanjang datanya benar dan tidak menyalahi aturan, serta sesuai realitas di lapangan," 

Disamping itu, Rudyanto juga menanggapi pro kontra penguatan dana komite. Menurutnya tidak ada yang salah dengan pungutan itu.

"Orang kaya mau menyumbang masa tidak boleh. Kalau yang gratis untuk orang miskin itu baru benar,"

Tak hanya itu, Rudy juga menanggapi soal wacana pendidikan gratis oleh gubernur Riau terpilih. Namun sejauh ini tim transisi belum ada permintaan mengenai itu.

"Sejauh ini belum ada mereka menyampaikan soal sekolah gratis. Tapi nanti kalau beliau (Syamsuar) duduk jadi gubernur Riau kemudian menginginkan sekolah gratis kita siap jalankan," 


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : cakaplah.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Satelit Merah Putih Resmi Mengorbit

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG