Selasa, 30 Januari 2018 - 14:24:18

Diburu 30 Polisi, Anthony Jadi Otak Tahanan Kabur dari Bareskrim

    Depi Putra Yanto Hits : 51465    

DETIK.COM


Jakarta - Antony alias Ridwan diduga sebagai otak kaburnya para tahanan dari sel Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri di Cawang, Jaktim. Sebanyak 30 polisi dikerahkan menelusuri jejak-jejak tersangka kasus narkoba ini hingga tertangkap.

Antony merupakan satu orang dari 7 tersangka narkoba yang masih buron. "Tujuh tim yang mengejar, sekitar 30 personel untuk mengejar Antony karena dia otak, dalang kaburnya 6 tersangka lain," tutur Kabag Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (30/1/2018).

Martinus mengungkapkan tim pemburu tahanan yang kabur akan terus mengejar Antony hingga pria 33 tahun itu kembali masuk ke dalam jeruji besi, "Dalam kaitan tahanan kabur, kami ingin tegaskan, mereka akan kami buru sampai di mana pun," ujar Martinus.

Menurut dia, 7 tahanan Dirtipid Narkoba Bareskrim Polri ini kabur pada Selasa, 24 Januari 2018. Hukuman para tahanan ini akan diperberat. Polisi akan berkoordinasi dengan jaksa penuntut umum (JPU) untuk memperberat tuntutan di saat proses persidangan para tahanan.

"Kami juga akan mengkomunikasikan hal ini kepada majelis hakim supaya memberikan vonis yang lebih berat, tindak pidana narkobanya ditambah upaya melarikan diri dari proses hukum," ujar Martinus.

Ketujuh tahanan kabur pada hari Selasa (24/1) dengan cara menjebol tembok tahanan dengan cara melubanginya menggunakan besi. 6 tahanan lainnya ditangkap dalam waktu berbeda yakni Azizul alias Izul (30), Ridwan R alias Rambe (22), Cai Chang alias Antoni (49), Ricky Felani alias Ruslan (30), Sukma Jaya alias Jaya (34) dan Amiruddin alias Amir (27). Namun Amiruddin tewas ditembak karena berusaha melarikan diri saat akan ditangkap polisi.

 

(FY)


    Category : Nasional    
    Tags        : #kriminal,#nasional    
    Sumber  : DETIK.COM


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Mitsubishi Xpander di Semester Pertama 2018 Rajai Wholesales Tanah Air

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG