Senin, 27 Juli 2015 - 09:20:10

Buruknya Drainase Kota Pekanbaru Mulai Diperhatikan Legislator Riau

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 1124209    



PEKANBARU: Legislator Riau yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Pekanbaru, Yusuf Sikumbang menyorot buruknya sistim drainase yang ada di Ibu Kota Provinsi Riau ini.  Hujan satu jam atau dua jam saja, keadaan jalan sudah tergenang air seperti lautan.

Menurut Anggota Komisi D yang membidangi masalah infrastruktur ini, kondisi drainase di Kota Pekanbaru banyak tidak menyatu atau terutus-putus antara satu dengan lain.  Dismping itu ukurannya tidak sama besar penyebab air tidak mengalir dengan sempurna dan banyak terjadi yang tersumbat.

"Banyanya drainase yang ada di sisi kiri-kanan jalan tidak memadai, membuat air meluber ke jalan", jelas politisi PKB ini sembari menyebutkan bahkan ada jalan yang malah tidak memiliki dranase sama sekali dan berharap pihak terkait baik Provinsi Riau maupun Kota Pekanbaru untuk sinkronisasi dalam pembangunan drainase ini.

Kemudian diingatkan juga, dalam memberikan izin mendirikan bangunan, Pemerintah harus selektif  dengan memberikan perlakuan khusus terhadap penanganan frainase ini. 

"Setiap ruko harus ada resapan airnya.  Tidak semua lahan ditutup dengan semen", tambahnya sembai berharap pembangunan waduk yang direncanakan Pemko agar segera terealisasi. (MC Riau)


    Category : Riau    
    Tags        : advertorial,google,pekanbaru,riau    
    Sumber  :


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Honda Jazz dan Civic Kuasai Segmen Hatchback

  Ekonomi Bisnis  




Pemko Belum Keluarkan Izin Pangkalan Gas Baru