Selasa, 01 Maret 2016 - 09:09:54

Mohon Maaf Listrik Masih Biarpet Di Beberapa Daerah

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 4371    



Jakarta - Riauaksi.com, Presiden Joko Widodo meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia karena di beberapa daerah masih terjadi pemadaman listrik bergilir. Bahkan, ada pula yang belum teraliri listrik.Seperti yang di lansir Liputan6.comm, Selasa (01/03).

"Mohon maaf listrik masih biarpet di beberapa daerah," kata Jokowi dalam akun twitter yang dikutip Liputan6.com, Selasa (1/3/2016).

Jokowi mengatakan, setiap ke daerah dia selalu mendapat keluhan soal listrik oleh warga. Meski begitu, Jokowi menegaskan, pembangunan pembangkit listrik masih terus dilakukan di beberapa daerah.

"Mohon maaf pada seluruh warga, perlu waktu 4-5 tahun untuk membangun pembangkit listrik. Kita memang terlambat membangun. Kini saatnya bergerak cepat," lanjut Jokowi.

Terakhir, Jokowi akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dengan kapasitas 5 Mega Watt di Desa Oelpuah, Kupang Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT), yang dibuat oleh PT LEN Industri (Persero), dan juga akan dibangun di kota-kota lain yang mengalami krisis listrik.

"Ini yang nanti akan kita kembangkan terutama di pulau-pulau terluar yang sulit terjangkau pembangkit listrik tenaga batubara. Maka nanti larinya akan ke PLTS," ujar Jokowi di Kupang beberapa waktu lalu.

Menurut Jokowi, selain ramah lingkungan, pembangunan PLTS juga lebih cepat daripada Pembangkit listrik yang menggunakan batu bara.**(aL)


    Category : Berita Pilihan    
    Tags        : advertorial,internasional,nasional    
    Sumber  :


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Asus Luncurkan Zenfone 4 Max Pro dengan Baterai Kapasitas Jumbo

  Ekonomi Bisnis  




Langka dan Mahal, Disperindag Sidak Pedagang Gas 3 Kg di Pekanbaru