Jumat, 11 Agustus 2017 - 16:12:44

41 Perusahaan Singapura dalam Proses Perizinan Investasi di Indonesia

    Habibi Muthalib Hits : 12907    

spiritriau.com


JAKARTA,Riauaksi.com  - Wakil Perdana Menteri (PM) Singapura Teo Chee Hean hari ini mengunjungi Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat untuk melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Widodo). Pertemuan ini dilakukan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Wakil Menteri Luar Negeri Abdurrahman Mohammad Fachir mengatakan kunjungan Wakil Perdana Menteri (PM) Singapura ini dilakukan untuk dua tujuan. Tujuan pertama adalah perayaan 50 tahun hubungan Indonesia Singapura yang terikat dengan Kerjasama ASEAN. Adapun tujuan kedua adalah dalam rangka perayaan hari kemerdekaan ke-52 Singapura.

Dalam pertemuan ini, turut dibahas beberapa kerjasama sektor ekonomi. Saat ini, beberapa telah terdapat beberapa perusahaan asal Singapura yang melebarkan sayap bisnisnya di Indonesia.

"Ada 3 fokus kerjasama ke depannya antara lain investasi karena Singapura kita ketahui yang terbesar sekitar USD9,2 miliar investasinya," kata Fachir di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (11/8/2017).

Hadirnya perusahaan asal Singapura ini turut memberikan dampak bagi ekonomi Indonesia. Bahkan, saat ini terdapat 41 perusahaan asal Singapura yang tengah dalam proses untuk melakukan investasi di Indonesia.

"Dilaporkan antara lain sekarang ini sudah ada 30 perusahaan Singapura dan ada di Semarang. Bahkan ada 41 yang sedang dalam proses. Sementara ini sudah menyerap sekitar 1.700 tenaga kerja," ujarnya.

Pusat pendidikan pun nantinya akan dibangun oleh Singapura. Pusat pendidikan ini akan dibangun untuk mencukupi kebutuhan tenaga kerja dari perusahaan Singapura yang berada di Indonesia.

"Akan dipersiapkan semacam politeknik di mana nanti untuk mempersiapkan tenmaga kerja yang akan bekerja di sana terutama kalau 41 perusahaan ini beroperasi akan menyerap sekitar 4.000-an," ujarnya.

Kerjasama pada sektor ekonomi digital pun juga akan dijalin antara Indonesia dengan Singapura. Untuk itu, kerjasama ini nantinya akan kembali dibahas dalam kesempatan berikutnya pada awal September mendatang.


    Category : Ekonomi Bisnis    
    Tags        : #Ekonomi Bisnis,#nasional    
    Sumber  : spiritriau.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Toyota Rilis New Etios Cross X-Edition, Tambahkan Sentuhan Crossover

  Ekonomi Bisnis  




Agustus, Penjualan Mobil di Indonesia Meningkat Jadi 96.461 Unit