Selasa, 15 Agustus 2017 - 22:16:00

Ikon pada iOS 11 Berubah, Ini Maknanya

    Michael B. Bara Hits : 16532    

begawei


Apple sebentar lagi akan merilis sistem operasi terbarunya yakni iOS 11. Menjelang kehadirannya tersebut, Apple rupanya membutuhkan sejumlah masukan dari para penggunanya untuk dapat menyempurnakan sistem operasi terbarunya tersebut. Apple pun kemudian merilis versi beta dari iOS 11 tersebut yang dapat di coba oleh para panggunanya.

Berdasarkan informasi yang Begawei rangkum dari The Verge, beberapa pengguna mengungkapkan jika ada beberapa perubahan menarik yang terjadi pada iOS 11 ini. Diantaranya adalah, tampilan antarmuka dan perubahan ikon aplikasi iOS 11 itu sendiri. Perubahan ikon yang paling terlihat adalah pada Maps dan Appstore. Di mana pada lambang Maps di iOS 11 kali ini menampilkan jalan 1 infinite loop yang merupakan lokasi dari markas lama Apple. Namun gambar ikon tersebut berubah wujud, yang menampilkan Apple Park. Sekadar diketahui, Apple memang mendirikan spaceship campus yang bernama Apple Park.

Di sisi lain tak hanya itu saja, yang paling kentara adalah perubahan pada ikon Appstore yang sudah bertahan lebih dari 10 tahun. Dalam ikon terbarunya Appstore tidak lagi menampilkan pulpen dan kuas yang membentuk huruf A, namun berubah menjadi serangkaian garis yang ditumpuk. Dengan ikon terbaru tersebut memang Appstor menjadi lebih terlihat modern dan simpel.

Bahkan tak hanya itu saja, Salah satu pengguna Twitter, Jordan Kay mengungkapkan rasa terkejutnya. Dalam cuitannya, ia mengunggah ikon Safari yang baru. Ternyata, jarum di ikon Safari sedikit bergeser. Namun, belum diketahui apa maksud pergeseran jarum ini. Yang jelas bahwa Apple memang mengeluarlkan iOS 11 beta ini hanya untuk uji coba dan mendapat masukan agar lebih menyempurnakan lagi pada saat peluncuran resminya.

Menurut informasi yang beredar, Apple sendiri dikabarkan akan meluncurkan iOS 11 ini bersamaan dengan perangkat terbarunya yakni iPhone 8 yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Sehingga, perubahan yang ada pada iOS 11 beta ini pun belum tentu diterapkan pada versi resminya nanti tergantung dengan respon pengguna pada saat versi beta ini.


    Category : Teknologi    
    Tags        : #teknologi    
    Sumber  : begawei


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Toyota Rilis New Etios Cross X-Edition, Tambahkan Sentuhan Crossover

  Ekonomi Bisnis  




Agustus, Penjualan Mobil di Indonesia Meningkat Jadi 96.461 Unit