Jumat, 08 September 2017 - 09:04:55

Pemko Padang Arahkan Sekolah Berinfak Untuk Bantu Muslim Rohingya

    Habibi Muthalib Hits : 20161    

Fokusriau.com


PADANG,Riauaksi.com -Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat mengarahkan sekolah untuk memungut infak dan sedekah, guna membantu muslim Rohingya di Myanmar yang sedang mengalami krisis kemanusian akibat konflik.

"Kami telah mengedarkan imbauan kepada sekolah mulai SD sampai SMP terkait hal itu," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekdako Padang Jamilus, Kamis kemarin di Padang.

Dikatakan, kepala sekolah sudah diberikan arahan termasuk tata cara pemungutan dan besaran yang tidak dibatasi. Secara pendidikan, kegiatan ini mengajarkan siswa rasa empati serta menumbuhkan kesetiakawanan sosial. "Diharapkan ini mendapat perhatian dan rasa empati sosial warga Padang terus meningkat," tuturnya.

Di samping mengarahkan sekolah, pihaknya juga telah mengedarkan imbauan dinas dan instansi lainnya. Ditargetkan, pemungutan infak dan sedekan akan berlangsung dua minggu yang dimotori perwakilan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Khusus untuk pengumpulan bantuan akan digabungkan dengan sedekah yang dikumpulkan pada Idul Fitri dan Idul Adha 1438 Hijriah. Sebagai gambaran, dari keseluruhan infak yang dikumpulkan sebanyak Rp500 juta akan dialokasikan untuk peduli Rohingya dan Palestina. Meskipun demikian keputusan akan langsung disalurkan ke tujuan bergantung pada keputusan pusat.

Ketua Baznas Padang Epi Santoso berjanji untuk terus menggalang bantuan untuk korban konflik atau bencana alam. Bukan hanya itu, pihaknya juga terus menggugah kepedulian masyarakat untuk membantu sesama melalui sosialisasi langsung ke lapangan. Di samping itu pihaknya juga siap langsung menyalurkan bantuan ke daerah tujuan dengan catatan telah ada koordinasi dengan pusat.

    Category : Nasional    
    Tags        : #nasional    
    Sumber  : Fokusriau.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Layar Full Screen OPPO F5 Berikan Pengalaman Visual Terbaik

  Ekonomi Bisnis  




Indonesia Sosialisasikan Sawit Lestari ke Warga Asing