Sabtu, 09 September 2017 - 10:29:57

Jelang Pilkada 2018, Mendagri Minta ASN Sosialisasikan Kampanye Positif

    Habibi Muthalib Hits : 22465    

Fokusriau.com


JAKARTA,Riauaksi.com -Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta seluruh Apartur Sipil Negara (ASN) untuk membantu mensosialisasikan kampanye positif, jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018. Kampanye positif dinilai penting, demi terciptanya pilkada damai, aman dan demokratis. 

Dengan demikian, ke depan bisa menghasilkan kepada daerah yang amanah sesuai keinginan masyarakat. "Saya meminta para ASN mensosialisasikan kampanye positif. Adu program, adu konsep adu gagasan dari calon kepala daerah itu yang harus kita kedepankan," kata Tjahjo Kumolo, Jumat (8/9/2017) di Jakarta.

Sosialisasi kampanye positif, menurut Tjahjo demi untuk kemaslahatan masyarakat daerah dan bangsa. Hindari pola-pola kampanye yang bersifat fitnah, mengadu domba yang merusak rasa persatuan dan kesatuan bangsa. "Ingat, ini tahun politik. Namanya politik orang bisa menggunakan segala cara untuk mencapai tujuan dan tentu tujuan ini harus didasarkan pada hal-hal yang positif," tuturnya.

Tjahjo berharap, KPU dan Bawaslu bisa merumuskan peraturan-peraturan yang ada untuk bisa bertindak tegas, mendiskualfikasi calon Pilkada yang mengujar rasa kebencian, permusuhan dan memecah belah bangsa dan Negara. "Tahun politik saya kira harus dikonsolidasikan seluruh jajaran Kemendagri ke pihak terkait," ungkapnya dikutip fokusriau.com dari riauterkini.

Seperti diketahui, tahun 2018 akan dilaksanakan pilkada serentak pada 17 provinsi, 39 kota dan 115 kabupaten. Sejumlah calon sudah mulai mendeklarasikan diri baik sebagai calon gubernur, walikota maupun bupati.

    Category : Hukum dan Politik    
    Tags        : #nasional,#politik    
    Sumber  : Fokusriau.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Layar Full Screen OPPO F5 Berikan Pengalaman Visual Terbaik

  Ekonomi Bisnis  




Indonesia Sosialisasikan Sawit Lestari ke Warga Asing