Rabu, 13 September 2017 - 09:03:03

Korban DBD di Pekanbaru Terus Bertambah, Saat Ini sudah 481 Kasus

    Habibi Muthalib Hits : 5761    

Situsriau.com


PEKANBARU,Riauaksi.com - Hingga pekan ke-36 tahun ini, jumlah korban Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Pekanbaru capai angka 481 kasus.
 
Dari data yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Pekanbaru, jumlah korban DBD di Pekanbaru mengalami peningkatan 7 kasus dibandingkan awal bulan September yang mencapai 474 kasus.
 
Memasuki Minggu ke dua bulan September ini, tercatat ada 5 kecamatan yang mengalami peningkatan kasus DBD. Diantaranya Kecamatan Payung Sekaki sebanyak 3 kasus, serta Kecamatan Tenayan Raya, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kecamatan Senapelan, dan Kecamatan Sukajadi masing-masing mengalami peningkatan 1 kasus.
 
Namun untuk Kecamatan Bukit Raya, meskipun tidak mengalami penambahan korban DBD di Minggu ke dua September ini, korban DBD di Pekanbaru masih tercatat dari kecamatan tersebut. Tercatat, ada 75 orang di Kecamatan Bukit Raya yang terkena DBD hingga minggu ke-36.
 
Selasa (12/9/17), seperti yang diterangkan Helda Suryani Munir, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, meskipun mengalami peningkatan setiap bulannya, korban DBD di Pekanbaru pada tahun ini sebenarnya mengalami penurunan hampir 50 persen dari tahun sebelumnya, tahun 2016. Dimana, pada tahun 2016 di pekan ke-36, korban DBD di Pekanbaru mencapai 767 kasus.
 
Helda mengatakan, Dinkes Pekanbaru terus berupaya untuk menekan angka kasus DBD di Pekanbaru. Termasuk salah satunya dengan mensosialisasikan satu rumah satu kader jumantik.
 

“Secara konsisten kita terus mencanangkan kebersihan lingkungan, termasuk terus berupaya memutuskan rantai penularan penyakit DBD. Salah satunya dengan mencanangkan program satu rumah satu kader jumantik, seperti yang selama ini kita sosialisasikan,” terangnya.


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : Situsriau.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Toyota Rilis New Etios Cross X-Edition, Tambahkan Sentuhan Crossover

  Ekonomi Bisnis  




Agustus, Penjualan Mobil di Indonesia Meningkat Jadi 96.461 Unit