Rabu, 13 September 2017 - 09:37:08

PAN mati-matian ingin duetkan Aa Gym & Deddy Mizwar di Pilgub Jabar

    Habibi Muthalib Hits : 11713    

Spiritriau.com


Riauaksi.com -Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan pihaknya akan berusaha mati-matian membujuk ulama kondang, Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) menjadi kandidat calon gubernur Jawa Barat. Zulkifli menuturkan, PAN juga melirik Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menjadi pendamping Aa Gym.

"Jabar saya lagi mati-matian kalau bisa Aa Gym kalau bersedia, kan bagus. Kalau Demokrat, PPP, poros baru ya kalau Aa Gym bersedia kan bagus. Apalagi kalau Deddy Mizwar, Aa Gym kan keren tuh," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (12/9).

Menurutnya, Aa Gym memiliki modal bagus untuk bertarung di persaingan Pemilihan Gubernur Jawa Barat. Meski demikian, dia mengakui PAN tidak bisa mengusung Aa Gym sendirian.

"Ya kan dia nyantri, nyunda, nyakolah. Tiga cukup itu syaratnya ya kan. Itu ada semua di Aa Gym, apalagi kalau digabung dengan Deddy Mizwar kan keren," tegasnya.

"Kan kita enggak bisa sendiri, kan jadi koalisi ya nanti bagaimana Gerindra, Demokrat, PPP dan teman-teman partai yang lain baru bisa gitu. Karenanya saya setuju ini, yang ini setujunya ini. Ini kan tidak mudah," sambungnya.

PAN terus melakukan pendekatan dengan Aa Gym. Nama Aa Gym diproyeksi poros PAN, PPP dan Demokrat sebagai calon gubernur alternatif di luar nama yang sudah ada.

"Terus, kan ini ada koalisi ada calon alternatif, banyak lagi pertemuan terus. Dan Jabar ada 18 pilkada, ada juga yang enggak di sini, di kabupaten mereka berempat bagaimana, namanya politik take and gift," tambahnya.

Ketua MPR ini menambahkan, peluang untuk menduetkan Aa Gym-Deddy masih terbuka. Namun, semua kemungkinan itu tergantung hasil pembicaraan partai-partai di koalisi.

"Bisa saja atau apa, tergantung pembicaraan koalisi. Lagi intens nih sekarang," tutupnya.


    Category : Hukum dan Politik    
    Tags        : #nasional,#politik    
    Sumber  : Spiritriau.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Layar Full Screen OPPO F5 Berikan Pengalaman Visual Terbaik

  Ekonomi Bisnis  




Indonesia Sosialisasikan Sawit Lestari ke Warga Asing