Rabu, 13 September 2017 - 10:23:54

BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Kota Sosialisasi 150 Gereja

    Habibi Muthalib Hits : 12481    

Riaupos.co


KOTA,Riauaksi.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) Pekanbaru Kota melakukan sosialisasi kepada pengurus 150 gereja yang berada di Pekanbaru Kota, Selasa (12/9).

“Kami melakukan sosialisasi kepada  yang dinilai memiliki banyak tenaga kerja penerima upah. Karena itu, sosialisasi ini sangat penting agar pengurus gereja ini bisa ini menikmati manfaat menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan,” kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan  Pekanbaru Kota, Mias Mukhtar melalui Kepala Bidang Pelayanan Mangasa Laorensius Oloan kepada wartawan.

Katanya, sosialisasi ini diharapkan mampu mengikutsertakan semua tenaga kerja ada di gereja Pekanbaru Kota. Apalagi BPJS Ketenagakerjaan memiliki empat program utama yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP). Dimana tambahnya, bagi pengurus gereja yang hadir bisa mendaftar gratis untuk dua orang selama dua bulan.

“Masing-masing program pun telah ditingkatkan benefit- nya untuk pekerja. Karena itu diharapkan para pekerja gereja ini semua terlindungi selama mereka bekerja,” katanya.Jika pengurus gereja mengikuti empat program, maka pihak gereja hanya membayar Rp217 ribu per bulan per orang, jika tiga program maka iuran yang dibayarkan perbulan sebesar Rp146 ribu, namun jika hanya dua program yakni jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian (JKM) maka iuran yang dibayarkan per bulan hanya Rp16.800. Namun jika sebegai peserta mandiri dengan dua program JKK dan JKM maka iuran yang dibayarkan hanya Rp12.700 per bulan.

Di tempat yang sama Dr Edwar Umar SAg dari Kementerian Agama Kota Pekanbaru mengimbau para pengurus gereja di Pekanbaru ini mendapatkan jaminan dari pemerintah salah satunya jaminan keselamatan kerja dari BPJS Ketenagakerjaan. Apalagi saat ini siapa saja bisa mengalami resiko dalam bekerja.

“Saat ini pengurus gereja sudah bekerja dan memberikan kontribusi kepada gerejanya, sewajarnya sekarang ini mereka mendapatkan perlindungan selama bekerja,” tuturnya.

 
 

    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : Riaupos.co


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Dongkrak Industri Dalam Negeri, GAIKINDO Sambut Positif Program Mobil Listrik

  Ekonomi Bisnis  




Sejak Diluncurkan, Pesanan Mitsubishi Xpander sudah Capai 27 Ribu Unit