Rabu, 13 September 2017 - 10:27:42

Oil Boom Dipasang di Laut Dumai

    Habibi Muthalib Hits : 23233    

Riaupos.co


DUMAI,Riauaksi.com- KASUS tumpahnya stearin di laut Dumai beberapa waktu lalu, menjadi perhatian serius pihak perusahaan dan pemerintah. Untuk mengantisipasi terjadinya tumpahan strearin, PT Pelindo Dumai saat ini sudah memasang oil boom di setiap loading dari pabrik ke kapal. Pemasangan oil boom tersebut menyusul surat peringatan yang dikeluarkan oleh Kementerian Hubungan Laut (Kemebhubla) RI.

Surat peringatan tersebut merupakan  tanggapan surat laporan APLD Kota Dumai ke Kemebhubla RI pada Agustus lalu.  Surat itu langsung ditandatangani oleh Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai, Marwansyah.

“PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) sudah melakukan aksi tindak lanjut dan menggelar pemasangan oil boom di sepanjang dermaga,” sebutnya dalam surat balasan tersebut.

Sementara itu, Koordinator APLD Kota Dumai Guspian mengatakan, surat balasan tersebut merupakan bukti nyatanya kerja APLD. “Jadi apa yang kita lakukan tidak sia-sia buktinya kini setiap loading sudah dipasang oil boom yang memang menjadi mandatori,” tuturnya.

Pihaknya saat ini masih menunggu surat balasan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) terkait kejadian tersebut. “Mudah-mudahan dengan kejadian ini membuat seluruh perusahaan yang ada bisa lebih berhati-hati, jangan ada lagi mencemari laut Dumai,” tuturnya.

 

    Category : Riau    
    Tags        : #dumai,#Prov Riau    
    Sumber  : Riaupos.co


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Startup PanenID, Beli Sayur Langsung Ke Petani

  Ekonomi Bisnis  




BRI Berikan Layanan Keuangan Inklusif untuk TKI