Rabu, 13 September 2017 - 11:38:30

Teror Penyiraman Air Keras Novel Baswedan, Tim Advokasi Tanyakan Kepastian

    Habibi Muthalib Hits : 21121    

Faktariau.com


JAKARTA,Riauaksi.com -Setelah lebih dari lima bulan berlalu, kasus teror penyiraman air keras yang menimpa penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan tak kunjung menemui titik terang.‎ Tim Advokasi Novel Baswedan pun mempertanyakan kepastian kasus tersebut ke Presiden Jokowi dan Kapolri, Jenderal Tito Karnavian. 

Menurut anggota tim advokasi Novel Baswedan, Yati Andriayani‎, selama lima bulan lebih kasus teror tersebut masih belum menemukan hasil yang signifikan. Seharusnya, dalam waktu lima bulan itu pihak kepolisian sudah dapat menemukan titik terang siapa pelaku maupun dalang dalam kasus tersebut. 

"Lima bulan tidak ada perkembangan penanganan kasus ini. Seharusnya sudah cukup bagi Presiden untuk melakukan evaluasi dan menegur ‎Kapolri atas kinerja yang buruk dalam kasus ini," kata Yati, Rabu (13/9/2017) seperti dilansir fokusriau.com dari okezone.

‎Melihat belum adanya perkembangan dalam kasus ini, Yati pun meminta kepada Presiden Jokowi untuk segera membuat Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF). Dengan terbentuknya TGPF, dapat ditelusuri pelaku maupun dalang peneror Novel Baswedan. "Hasil TGPF bisa memperkuat dan memperkaya temuan untuk pengungkapan kasus ini yang mandek di tangan Polri," katanya.

Sekadar informasi, Novel Baswedan mendapatkan teror penyiraman air keras oleh orang tidak dikenal setelah melaksanakan Salat Subuh di Masjid kawasan rumahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada 11 April 2017 silam.

Akibatnya, Novel mengalami kerusakan mata yang cukup parah hingga harus dilarikan ke rumah sakit mata di Singapura. Saat ini, Novel tengah menjalani pemulihan terhadap mata kirinya paska dioperasi besar. 

    Category : Nasional    
    Tags        : #nasional    
    Sumber  : Faktariau.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Layar Full Screen OPPO F5 Berikan Pengalaman Visual Terbaik

  Ekonomi Bisnis  




Indonesia Sosialisasikan Sawit Lestari ke Warga Asing