Rabu, 13 September 2017 - 14:44:07

Masih Dirawat, 3 Jamaah Haji Riau Belum Bisa Pulang ke Tanah Air

    Habibi Muthalib Hits : 14977    

Situsriau.com


PEKANBARU,Riauaksi.com  - Tiga jamaah haji Provinsi Riau yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 4 Debarkasi Batam (BTH) belum bisa dipulangkan ke Tanah Air karena sakit. Mereka kini masih dirawat di Rumah Sakit An-Nur dan King Abdul Aziz, Arab Saudi.

Ketiga jamaah itu adalah Yusminar Hasan Jondun asal Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Kasmiyah Kasio Kasmijan asal Inhu, dan Armien Syahran Nasution asal Indragiri Hilir (Inhil).

"Pemulangan mereka ke Tanah Air nantinya akan disesuaikan setelah sembuh," kata Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Riau, Musdhalifah di Pekanbaru, Selasa (12/9/17).

Menurut Musdhalifah, berdasarkan laporan Ketua Kloter 4 BTH, Zainal Abidin Abdul Gani, tiga jamaah yang sakit itu merupakan bagian dari jumlah awal keberangkatan 448 jamaah Kloter 4 dan sudah termasuk petugas.

Ia mengatakan, dari 448 jamaah tersebut terdapat dua jamaah mutasi masuk, sehingga rombongan kembali dengan jumlah 444 orang jamaah termasuk petugas.

"Kita mendoakan yang wafat di Tanah Suci semua amal ibadahnya diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Dan bagi jamaah yang masih sakit di Arab Saudi kita doakan semoga lekas sembuh dan segera kembali ke Tanah Air," katanya seperti dilansir Antara.

Berdasarkan data Siskohat, tiga jamaah haji Kloter 4 BTH yang wafat atas nama Arsyad Matsur Abdullah, Rusdi Maajar Ismail, dan Syarfidin Syahbudin Muhammad. Ketiganya berasal dari Inhu.

Selain itu, dua jamaah haji yang mutasi masuk ke Kloter 4 BTH yakni Reni Iryanti Syamsuri asal Inhil dari Kloter 7/121 dan Darmawati Abdul Kadir Ata (Inhil) dari Kloter 7/122.

"Kita berharap pemerintah bisa menambah jumlah petugas kloter minimal harus ada dua orang dokter dalam setiap kloter, karena satu dokter harus menangani 450 jamaah sangat berat di mana profil jamaah rata-rata berusia lanjut. Jamaah haji Kloter 4 BTH beranggotakan 170 jamaah yang berisiko tinggi," katanya.


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : Situsriau.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Startup PanenID, Beli Sayur Langsung Ke Petani

  Ekonomi Bisnis  




BRI Berikan Layanan Keuangan Inklusif untuk TKI