Kamis, 14 September 2017 - 06:00:08

Peraturan Perlindungan Tenaga Kerja Dumai Disosialisasikan

    Michael B. Bara Hits : 7873    

***mcr


Dinas Tenaga Kerja Kota Dumai sosialisasikan peraturan Wali Kota Nomor 27 Tahun 2017 tentang perlindungan tenaga kerja terhadap jaminan sosial kesehatan dan ketenagakerjaan, bersama BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

Wali Kota Dumai Zulkifli As mengatakan, peraturan ini dibentuk untuk memberi perlindungan kepada pekerja dan mewajibkan perusahaan untuk melindungi pekerjanya.

“Tujuan dari perwako ini agar perusahaan wajib mendaftarkan pekerjanya di lembaga penjamin kesehatan atau tenaga kerja, karena jika tidak akan ada sanksi," kata wali kota baru ini.

Dijelaskan, untuk disadari masih ada perusahaan yang belum mendaftarkan pekerjanya, sehingga pemerintah giatkan sosialisasi aturan baru soal perlindungan kesehatan dan ketenagakerjaan pekerja tersebut.

Aturan ini, tidak hanya berlaku bagi perusahaan atau pihak swasta, tapi juga instansi pemerintah harus ikut melaksanakan peraturan wali kota tersebut, terutama organisasi perangkat daerah yang banyak mempekerjakan tenaga honor.

“Instansi memperkerjakan tenaga lepas atau honor juga harus mendaftarkan tenaga kerjanya ke BPJS," sebut Zul As.

Dengan Perwako 27 tahun 2017 ini diharapkan perusahaan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam memberikan perlindungan kepada pekerja untuk mengantisipasi hal buruk atau insiden tidak diinginkan.

"Diharap seluruh perusahaan sudah mendaftarkan pekerja ke BPJS sebagai perlindungan ketika terjadi hal tidak diinginkan," ungkapnya.


    Category : Riau    
    Tags        : #Prov Riau    
    Sumber  : ***mcr


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Toyota Rilis New Etios Cross X-Edition, Tambahkan Sentuhan Crossover

  Ekonomi Bisnis  




Agustus, Penjualan Mobil di Indonesia Meningkat Jadi 96.461 Unit