Jumat, 22 September 2017 - 15:24:52

Kapolda Perintah Anggota Rajin Penyuluhan Aturan Berlalu Lintas

    Habibi Muthalib Hits : 9217    

Faktariau.com


PEKANBARU,Riauaksi.com - Kepolisian Daerah Riau memperingati Hari Uang Tahun (HUT) P‎olisi Lalu Lintas ke 62 di Aula Brimob, Jalan Durian, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru. Kegiatan dihadiri Kapolda Riau Brigjen Pol Drs Nandang dan suluruh pejabat utama beserta Kapolres jajaran.

Kepada anggotanya yang bertugas di Direktorat Lalu Lintas, Brigjen Nandang berpesan agar meningkatkan penyuluhan kepada masyarakat, khususnya pengguna kendaraan bermotor. Hal ini disebutnya penting untuk kesalamatan berlalu lintas.

Menurut Nandang, penyuluhan sangat penting mengingat kebiasaan masyarakat yang lebih suka mendengar dari pada membaca. Apalagi dengan banyak aturan, sehingga perlu digiatkan lagi penyuluhan.

"Aturan itu berubah-ubah dan perlu disosialisasikan, terhitung 100 hari aturan itu berlaku setelah disosialisasikan. Sementara masyarakat terkadang malas membaca, makanya perlu penyuluhan, masyarakat lebih suka mendengar," kata Nandang.

Selain itu, Nandang juga berpesan kepada anggotanya untuk meningkat pelayanan kepada masyarakat. Anggota diminta lebih rajin ke lapangan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Kapolda juga meminta masyarakat agar menciptakan kesadaran berlalu lintas. Terutama kepada orang tua, supaya tidak mengizinkan anak-anaknya yang belum cukup umur memakai kendaraan bermotor.

"Hal ini termasuk kepada pelajar SMP dan SMA, kan belum bisa mendapat SIM (Surat Izin Mengemudi), tidak dibenarkan membawa sepeda motor," sebut Nandang.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan penampilan Polisi Cilik binaan dari Polres Pelalawan. Pocil yang terdiri dari murid SD menampilkan atraksi baris berbaris serta tarian yang isinya menghimbau masyarakat lebih tertib berkendara dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

HUT Polantas ini juga ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Brigjen Pol Nandang. Hal ini disaksikan Waka Polda Riau Brigjen Pol Ermi Widiatmo, Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Pol Tulus Ikhlas Pamuji berserta pejabat utama Polda Riau lainnya.


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : Faktariau.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Dongkrak Industri Dalam Negeri, GAIKINDO Sambut Positif Program Mobil Listrik

  Ekonomi Bisnis  




Sejak Diluncurkan, Pesanan Mitsubishi Xpander sudah Capai 27 Ribu Unit