Rabu, 22 November 2017 - 08:26:22

Masyarakat Siak Harus Jadikan Ikan Sebagai Menu Utama Sehari-hari

    Habibi Muthalib Hits : 12673    

GoRiau.com


SIAK,Riauaksi.com  - Meski Siak tak membuat acara khusus pasa Hari Ikan Nasional yang ditetapkan Presiden RI setiap tanggal 21 November, Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Siak punya pesan khusus kepada masyarakat Siak

Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) kabupaten Siak, Rasidah saat dihubungi melalui telepon genggamnya menyampaikan selamat hari ikan nasional. Dan berharap semoga masyarakat kabupaten Siak gemar untuk mengkonsumsi ikan. "Saya berharap semoga masyarakat kabupaten Siak menjadikan ikan sebagai menu utama sehari-hari bagi keluarga.

Dan mengkonsumsi ikan dalam jumlah yg cukup sesuai kebutuhan yang diperlukan oleh tubuh," sebut Rasidah. Kemudian, lanjut Rasidah, ikan bisa diolah menjadi berbagai bahan makanan, sehingga menarik minat bagi keluarga untuk mengkonsumsinya, dan pada akhirnya kita masyarakat kabupaten Siak menjadi masyarakat yang cerdas sehat dan kuat.

"Kita tahu bahwa, Ikan mengandung protein, vitamin, dan mineral yang dapat membantu menurunkan tekanan darah, menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke. Kandungan asam lemak omega 3 dalam ikan sangat baik untuk kesehatan jantung," jelas istri Alfedri itu. Tujuan dari peringatan Hari Ikan Nasional Ke 4 Tahun 2017 adalah meningkatkan konsumsi ikan masyarakat dengan menjadikan makan ikan sebagai budaya nasional.Mengingat ikan sebagai asupan pangan memiliki keunggulan kandungan gizi, ragam pilihan ikan dan ragam kreasi olahan. T

ahun ini mengangkat tema Ikan Untuk Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat.Tema tersebut ditetapkan dengan pertimbangan bahwa ikan sangat relevan untuk mendukung program pemerintah dalam hal perbaikan gizi masyarakat mengingat ikan sebagai bahan pangan dan sumber protein.


    Category : Riau    
    Tags        : #Prov Riau,#siak    
    Sumber  : GoRiau.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Perkuat Gopay, Gojek Caplok Kartuku, Midtrans dan Mapan

  Ekonomi Bisnis  




Rupiah Keok di Hadapan Yen dan Euro di November